5 Kiper Hebat Ini Bisa Gantikan David de Gea Jika Hengkang dari MU

Semuanya tangguh. Siapa yang paling cocok?

Berita tentang perpanjangan kontrak David De Gea masih belum menemui titik terang, dikabarkan De Gea menolak tawaran perpanjangan kontrak karena tidak puas melihat prestasi Manchester United yang tak kunjung membaik dalam beberapa tahun terakhir.

Kedatangan Jose Mourinho ke Old Trafford sempat memberi optimisme bagi fans United dan juga De Gea, namun ternyata The Spesial One belum mampu mengembalikan MU ke jalan yang benar sebagai tim besar yang sarat prestasi di tanah Inggris.

Sebagai salah satu kiper terbaik dunia, tentu De Gea ingin merasakan menjadi juara Liga Champion, kompetisi paling bergengsi di benua Eropa. Bersama MU, hal tersebut tampaknya sulit terjadi dalam waktu dekat, melihat performa MU yang kesulitan untuk bersaing dengan klub-klub besar Eropa lainnya.

Jika De Gea memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya, maka itu akan menjadi sebuah kehilangan besar bagi MU, mengingat betapa pentingnya peran seorang David De Gea bagi lini pertahanan MU.

Mau tak mau, MU harus mulai mencari calon pengganti kiper asal Spanyol tersebut, berikut ini beberapa kiper yang dihubungkan dengan MU untuk menggantikan David De Gea.

1. Jordan Pickford - Everton

5 Kiper Hebat Ini Bisa Gantikan David de Gea Jika Hengkang dari MUyoutube.com

Kiper asal Inggris ini sempat menjadi buah bibir ketika dibeli oleh Everton dari Sunderland, harga transfernya yang mencapai 25 juta poundsterling menjadikannya sebagai kiper Inggris termahal. Namun penampilan gemilang Pickford bersama timnas Inggris di Piala Dunia Rusia 2018 menjawab semuanya, bahwa dirinya memang pantas dihargai mahal.

Refleks yang cepat, pengambilan posisi yang bagus serta kemampuannya mendistribusikan bola menjadi kelebihan utama dari kiper berusia 24 tahun ini.

Pickford dinilai pantas untuk menggantikan De Gea, namun Everton tentu tak akan melepasnya dengan harga murah, MU harus merogoh kocek dalam-dalam jika menginginkan seorang Jordan Pickford di bawah mistar gawang mereka.

2. Jan Oblak - Atletico Madrid

5 Kiper Hebat Ini Bisa Gantikan David de Gea Jika Hengkang dari MUreadchelsea.com

Kiper Atletico Madrid ini merupakan peraih penghargaan Ricardo Zamora Trophy, gelar kiper terbaik di La Liga dalam tiga musim terakhir. Jan Oblak menjadi bagian penting dari pertahanan tangguh yang menjadi ciri khas Los Rojiblancos.

Jan Oblak seolah meneruskan tradisi Atletico yang dikenal sebagai tempat bernaungnya kiper-kiper tangguh, setelah sebelumnya mereka punya David De Gea dan Thibaut Courtois. Ketangguhan Jan Oblak bisa dilihat dari pencapaiannya yang telah berhasil membuat 100 laga clean sheet bersama Atletico Madrid.

Harga Jan Oblak yang mahal diyakini tidak akan menjadi masalah bagi klub kaya seperti Manchester United, karena Jan Oblak adalah pengganti yang sepadan untuk David De Gea.

Baca Juga: Tangguh! Ini 5 Kiper Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

3. Keylor Navas - Real Madrid

5 Kiper Hebat Ini Bisa Gantikan David de Gea Jika Hengkang dari MUen.as.com

Kedatangan Thibaut Courtois di awal musim ini telah membuat jatah bermain Keylor Navas menjadi berkurang, sebagai kiper yang telah meraih berbagai trofi bergengsi bersama Real Madrid, tentu hal itu merupakan sebuah kemunduran dalam kariernya.

Meskipun pada awalnya banyak pihak yang meragukan kemampuan Keylor Navas dalam mengawal gawang klub sebesar Madrid, namun seiring berjalannya waktu, Navas mampu tampil konsisten bahkan membantu Madrid menjuarai Liga Champion tiga musim beruntun.

Jika Manchester United meminangnya untuk menggantikan David De Gea, bukan tak mungkin Navas bakal melanjutkan kariernya di Premier League, mengingat di MU ia bakal mendapatkan tempat sebagai kiper utama.

4. Mathew Ryan - Brighton & Hove Albion

5 Kiper Hebat Ini Bisa Gantikan David de Gea Jika Hengkang dari MUsquawka.com

Nama Mathew Ryan sempat mengejutkan publik sepakbola Inggris belum lama ini, ketika ia dikabarkan oleh media-media Inggris menjadi incaran Manchester United untuk menggantikan posisi David De Gea.

Kiper asal Australia ini mulai mencuat namanya musim kemarin, kala ia tampil apik membantu Brighton & Hove Albion bertahan di Premier League. Ketangguhan Ryan di bawah mistar gawang Brighton menjadi salah satu alasan mengapa klub promosi itu sulit untuk ditaklukkan dan menjadi salah satu tim kejutan musim kemarin. Bila United serius menginginkannya, tentu bukan hal sulit untuk mendapatkan tanda tangan Mathew Ryan.

5. Kasper Schmeichel - Leicester City

5 Kiper Hebat Ini Bisa Gantikan David de Gea Jika Hengkang dari MUfourfourtwo.com

Kiper asal Denmark ini merupakan anak dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel. Tentu bukan hal yang mengejutkan bila nama Kasper Schmeichel dihubungkan dengan United untuk menggantikan David De Gea, selain karena kualitasnya yang telah terbukti bersama Leicester City, fans Manchester merah juga ingin agar romantisme masa lalu dengan nama Schmeichel terulang di Old Trafford.

Setelah sempat berada dibawah bayang-bayang nama besar ayahnya, Kasper Schmeichel mampu membuktikan diri bahwa kualitasnya tak kalah dari sang ayah kala penampilan gemilangnya berhasil membawa Leicester City juara Premier League musim 2015/2016.

Penampilan konsistennya selama beberapa tahun terakhir membuat Manchester United tertarik merekrutnya untuk menjadi suksesor David De Gea di pos penjaga gawang mereka.

Itulah beberapa nama kiper yang dikabarkan menjadi calon pengganti David De Gea di Manchester United. Buat fans MU tak usah takut kehilangan De Gea, karena MU pasti merekrut kiper yang tak kalah bagusnya dari dia.

Baca Juga: 5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukaku

rgn Photo Verified Writer rgn

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya