Driver Gojek dan Grab Tawarkan Laundry Gratis untuk Tenaga Kesehatan

Terima kasih orang baik, laundry ini dibiayai oleh donatur

Jakarta, IDN Times – Masyarakat Indonesia terus bahu-membahu dalam menghadapi pandemik COVID-19 yang telah mewabah selama lebih dari setahun. Salah satu solidaritas tersebut ditunjukkan oleh kelompok pengemudi atau driver ojek online GoJek dan Grab.

Melalui postingan di Twitter @GojekOnTwitt pada Selasa (6/7/2021), para driver tersebut menawarkan bantuan untuk mencuci pakaian para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien COVID-19. Tak tanggung-tanggung, tawaran tersebut diberikan secara gratis.

“Dear NAKES... Kami sediakan cuci laundry buat kalian yang berjuang dan tidak bisa pulang atau kerepotan buat ke laundry... KITA BERSINERGI AGAR SALING MELENGKAPI. Kami jemput dan antarkan kembali... GRATIS !!!!” tulis akun tersebut.

Baca Juga: DKI Perpanjang Pendaftaran Tenaga Profesional Kesehatan untuk COVID-19

1. Biaya laundry ditanggung donatur

Driver Gojek dan Grab Tawarkan Laundry Gratis untuk Tenaga KesehatanDriver Gojek tawarkan cuci baju tenaga kesehatan (Sumber: screenshot Twitter @GojekOnTwitt)

Menurut akun @YoGojekYo, tawaran untuk mencuci baju para nakes tersebut dilakukan secara gratis karena mereka memiliki donatur yang membiayai semua kebutuhan.

Selain itu, ada juga yang memfasilitasi laundry untuk kegiatan tersebut, kata @GojekOnTwitt.

“Tag kami, @GojekOnTwitt atau @GrabOnTwitt. Yuk, kami bantu bawa semua cucian kotornya, setelah bersih akan kami antarkan kembali. Ini semua GRATIS, GoT dibantu donatur akan menanggung ini,” tulis @YoGojekYo, dengan menambahkan tanda pagar (tagar) #TerimaKasihOrangBaik.

2. Tawarkan swab antigen gratis

Driver Gojek dan Grab Tawarkan Laundry Gratis untuk Tenaga KesehatanDriver Gojek tawarkan cuci baju tenaga kesehatan (Sumber: screenshot Twitter @GojekOnTwitt)

Selain menawarkan jasa cuci baju gratis untuk para tenaga kesehatan, kelompok tersebut juga menawarkan swab antigen gratis. Mereka mengatakan bersinergi dengan para donatur yang disebut "orang baik" dan tenaga ahli medis untuk menjalankan program swab gratis ini.

“Sekali lagi tanpa biaya. Bersatu sama-sama lawan COVID agar terdeteksi dengan baik sejak awal. #TerimakasihOrangBaik,” tulis @GojekOnTwitt.

Akun tersebut menambahkan bahwa mereka akan mengumumkan ketentuan lainnya segera.

“Oiya, jika mau antar makanan buat saudara di wisma atlet juga bisa kok,” lanjutnya.

Baca Juga: Kejar Target Sejuta Vaksin, Gojek Berikan Vaksinasi untuk Ribuan Mitra

3. Tanggapan netizen

Driver Gojek dan Grab Tawarkan Laundry Gratis untuk Tenaga KesehatanIlustrasi perawat yang kelelahan setelah memberikan pelayanan kepada positif COVID-19 (IDN Times/Ervan)

Rangkaian postingan tersebut mendapat beragam tanggapan dari pengguna internet atau netizen. Bahkan ada yang menawarkan diri untuk menjadi relawan aksi tersebut.

“Saya siap jadi relawan untuk wilayah Tangerang Kota, Alam Sutera dan Serpong,” tuis akun @invikshaki.

“Alhamdulillah, membantu meringankan, bentuk perhatian untuk yang berjibaku di garis depan. Semoga dicatat sebagai amalan,” tulis @NgintipAja4.

Baca Juga: Ojol dan Angkutan Logistik Boleh Lintasi Penyekatan saat PPKM Darurat 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya