Comscore Tracker

Positif COVID-19, Ustaz Yusuf Mansur Minta Doa Warganet

Yusuf sebut menghadapi pandemik harus dengan lapang dada

Jakarta, IDN Times - Ustaz Yusuf Mansur mengonfirmasi dirinya positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 pada Kamis (10/12/2020).

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran itu mengumumkan kabar tersebut melalui akun Instagram-nya, @yusufmansurnew.

Baca Juga: [BREAKING] Ustaz Yusuf Mansur Umumkan Positif COVID-19

1. Yusuf Mansur minta didoakan

Positif COVID-19, Ustaz Yusuf Mansur Minta Doa WarganetInstagram @yusufmansurnew

Dalam pengumumannya, Yusuf Mansur tetap bersyukur meski ia harus berjuang melawan COVID-19. Ia juga meminta agar warganet mendoakan kesembuhannya.

Kendati, dia menyampaikan keyakinannya akan sembuh dari penyakit yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok itu.

“Alhamdulillaah. Segala puji bagi Allah. Saya dan fadhil, sementara positif Covid. Bismillah. Minta didoakan ya. Juga buat yang lain. Saya yang baris kedua bawah. Makasih atas segala doanya. Insya Allah nanti Allah kembalikan lagi imun dan kesehatannya, dan kemudian swab lagi, negatif. Aamiin,” tulis Mansur di akun Instagramnya.

2. Yusuf Mansur menyebutkan protokol kesehatan menjadi ibadah baru selama masa pandemik COVID-19

Positif COVID-19, Ustaz Yusuf Mansur Minta Doa Warganetinstagram.com/wirda_mansur

Sebelum dikonfirmasi positif virus corona, Ustadz Yusuf dikenal sebagai pribadi yang selalu mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Pada Oktober lalu, ia mengatakan, menjalankan protokol kesehatan menjadi ibadah baru selama masa pandemik COVID-19, karena dapat menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Memang kita perlu kampanyekan ada ibadah yang sebelumnya tidak pernah ada sebelum pandemi, yaitu ibadah menjaga keselamatan orang lain dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Dengan menjalankan protokol kesehatan itu kita sedang beribadah,” katanya dalam talk show virtual Sosialisasi Pesantren Daarul Quran: Iman, Aman, Imun yang diselenggarakan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Jakarta, sebagaimana dikutip dari ANTARA, Oktober 2020.

Baca Juga: 9 Potret Manis Qumii, Anak Kedua Ustaz Yusuf Mansur yang Menawan Abis!

3. Menghadapi pandemik dengan lapang dada

Positif COVID-19, Ustaz Yusuf Mansur Minta Doa WarganetUstaz Yusuf Mansur. Dok IDN Times/Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, Yusuf Mansur juga mengatakan dirinya, para santri dan pengurus pondok pesantren binaannya menanggapi pandemik dengan lapang dada. Mereka tidak menganggap krisis kesehatan utama dunia saat ini tersebut sebagai beban.

“Tidak ada tantangan buat kami, karena kami enjoy saja menghadapinya, dan tidak menjadikannya sebagai beban. Ada Allah SWT yang kami bisa mintai pertolongan dan bantuan. Teman-teman yang lain juga jangan khawatir, jangan ada keraguan akan kuasa Allah, kita mesti ringan menjalani hidup sehingga ada kenikmatan saat menjalaninya," kata dia.

Baca Juga: Kala Aa Gym, Arifin Ilham dan Yusuf Mansur, Berbagi Soal Ibadah Haji

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya