Comscore Tracker

Ramsey Resmi Jadi Pemain Juventus, Ini Kelebihan yang Dimilikinya

Ramsey membuat lini tengah Juventus menjadi komplet

Setelah menjalani karir selama 11 musim bersama Arsenal, Aaron Ramsey akhirnya meninggalkan klub London utara tersebut untuk berlabuh ke Juventus. Ramsey pindah secara gratis karena Arsenal tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2019. 

Jadi secara de facto pemain internasional Wales itu baru berseragam bianconeri pada musim depan, tepatnya 1 Juli 2019. Apabila melihat gaji tinggi yang diberikan Juventus, kurang lebih 21 juta euro per musim, selanjutnya timbul pertanyaan, apa yang dicari Si Nyonya Tua pada diri seorang Aaron Ramsey.

1. Pelengkap kepingan puzzel lini tengah Juventus

Ramsey Resmi Jadi Pemain Juventus, Ini Kelebihan yang Dimilikinyanews.sky.com

Juventus saat ini sudah memiliki sederet gelandang tengah yang mumpuni, di antaranya Bentancur, Pjanic, Kheidera, Can dan Matuidi. Tetapi gelandang-gelandang tersebut kurang produktif dalam mencetak gol. Lini tengah diperlukan menjadi alternatif pencetak gol ketika pemain depan mengalami kebuntuan menjebol gawang lawan. Aaron Ramsey sangat cocok mengisi kekosongan ini, karena selama di Arsenal dia sangat produktif mencetak gol dari lini kedua. 

 

Baca Juga: Usai Datangkan Ramsey, Juventus Kembali Incar Bintang Liverpool

2. Pemain yang cocok untuk menambah kedalaman skuat Juventus

Ramsey Resmi Jadi Pemain Juventus, Ini Kelebihan yang Dimilikinyamarca.com

Seperti jamak diketahui Massimiliano Allegri dikenal sebagai pelatih yang suka merotasi timnya. Kebiasaan ini tentu saja membutuhkan kedalaman skuat yang mumpuni agar konsistensi permainan tetap terjaga. Dalam hal ini Ramsey bisa tampil secara bergantian dengan Bentancur dan Emre Can di lini tengah Juve karena memiliki kualitas permainan yang sama, dengan bonus kemampuan mencetak gol. 

3. Peluang berkembang menjadi pemain level atas dunia terbuka lebar

Ramsey Resmi Jadi Pemain Juventus, Ini Kelebihan yang Dimilikinyaskysports.com

Legenda hidup Manchester United yang saat ini melatih tim nasional Wales, Ryan Giggs, menilai Aaron Ramsey akan meningkat secara permainan ketika bergabung dengan klub kelas atas seperti Juventus. Selain faktor umur yang matang (28 tahun), juga memiliki rekan satu tim kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo. Maka kombinasi keduanya akan menjadi daya dorong yang kuat bagi Ramsey untuk meningkatkan level  bermainnya, baik secara teknis maupun mental. Sehingga peluang Aaron Ramsey mencapai level tertinggi sebagai pesepak bola terbuka lebar. 

 

Baca Juga: Selain Ramsey, 5 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus Secara Gratis

Reli Yansyah Photo Writer Reli Yansyah

Semoga tulisan saya bermanfaat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya