Daftar Tokoh Hadiri Pernikahan Anak Anies Baswedan 

Mulai dari petinggi lembaga sampai petinggi parpol hadir

Jakarta, IDN Times - Sederet pejabat negara hingga tokoh partai politik nampak menghadiri resepsi pernikahan putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Anissa Baswedan, yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat malam (29/7/2022).

Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo serta Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin juga terlihat hadir pada helatan itu. Termasuk, sederet menteri di Kabinet Indonesia Maju.

1. Sederet menteri hingga pimpinan lembaga turut hadir di pernikahan putri Anies Baswedan

Daftar Tokoh Hadiri Pernikahan Anak Anies Baswedan Presiden Jokowi hadiri resepsi pernikahan putri Anies Baswedan. Foto: Dok Keluarga.

Adapun sejumlah menteri yang nampak hadir pada resepsi pernikahan putri sulung Anies Baswedan dari data yang disampaikan pihak keluarga ke redaksi IDN Times, Sabtu (30/7/2022), antara lain Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; Menteri BUMN Erick Thohir; Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri Pertahanan Prabowo Subianto; Ketua KSP Moeldoko; hingga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Sedangkan untuk pimpinan lembaga, nampak kehadiran Ketua MPR Bambang Soesatyo; Ketua MK Anwar Usman; Kapolri Jenderal Listyo Sigit; Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran; Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto.

Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan wakil presiden Jusuf Kalla juga nampak hadir di acara tersebut.

2. Petinggi parpol ramai-ramai turut hadiri resepsi

Daftar Tokoh Hadiri Pernikahan Anak Anies Baswedan Pernikahan putri sulung Anies Baswedan. Foto: Dok Keluarga.

Untuk kalangan petinggi Parpol, nampak kehadiran Ketua Umum Nasdem Surya Paloh; Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono; Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu; Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar; Ketua Uumum Perindo Hary Tanoe; Ketua MPP PAN Hatta Rajasa.

Sedangkan Ketua PDIP Puan Maharani berhalangan hadir dan menyampaikan permohonan maaf. Di kalangan petinggi daerah, nampak kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil; dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Baca Juga: Pesona Putri Sulung Anies Baswedan Resepsi dengan Baju Adat Yogyakarta

3. Keluarga pastikan resepsi pernikahan mematuhi prokes

Daftar Tokoh Hadiri Pernikahan Anak Anies Baswedan Prosesi akad nikah putri sulung Anies Baswedan. Foto: Dok Keluarga.

Sementara itu, adik kandung Anies Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan, mengatakan bahwa keluarga besar kedua calon mempelai menyepakati lokasi akad dan resepsi digelar di kawasan Ancol dengan berbagai pertimbangan matang.

Terutama area terbuka (outdoor) dan tertutup (indoor). “Pertimbangan ini tentu menjadi perhatian kami untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Adanya ruang indoor dan outdoor sehingga prokes terkait Covid dapat kami jalankan dengan maksimal selain juga pembatasan tamu dalam satu ruang pertemuan. Prokes tetap terjaga tanpa mengurangi kekhidmatan akad dan resepsi,” katanya.

Menurutnya, panitia telah memastikan untuk mengatur kehadiran tamu agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kami juga mohon kepada semua undangan untuk tetap menjaga prokes selama acara.”

Selain itu, menurutnya, kedua keluarga besar berharap dan memastikan kepada semua pihak agar akad dan resepsi pernikahan yang digelar di kawasan Ancol ini tidak mengganggu kepentingan umum.

“Kami mewakili keluarga mohon doa dari teman-teman semua untuk kelancaran acara
pernikahan ini dan restu bagi kedua anak kami. Semoga pernikahan Tia dan Ali untuk membina keluarga yang penuh ketenteraman, cinta, dan kasih sayang,” kata Abdillah.

Baca Juga: 9 Potret Intim Akad Nikah Mutiara Annisa, Putri Anies Baswedan

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya