Hari Ini, Jam Operasional Empat Rute TransJakarta Diperpanjang 

Salah satunya rute Senen-Tanah Abang

Jakarta, IDN Times - Empat rute TransJakarta sedianya bakal diperpanjang jam operasionalnya pada Kamis (21/7/2022). Kebijakan jam operasional keempat rute tersebut akan berlangsung mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

Hal itu disampaikan TransJakarta dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Australia Danai TransJakarta untuk Pengembangan Transportasi 

1. Daftar empat rute TransJakarta yang diperpanjang

Hari Ini, Jam Operasional Empat Rute TransJakarta Diperpanjang Ilustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Rochmanudin)

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, empat layanan tersebut di antaranya adalah Senen-Tanah Abang (1R), Stasiun Manggarai-Blok M (6M), Kebayoran Lama-Jelambar (9E), dan Ciputat-Tosari (S21).1

“Keempat rute tersebut akan beroperasi mulai pukul 05.00-22.00 WIB, dari sebelumnya hanya melayani pelanggan di jam-jam sibuk saja,” kata Anang Rizkani Noor di Jakarta.

2. Maksimalkan layanan pada pelanggan

Hari Ini, Jam Operasional Empat Rute TransJakarta Diperpanjang IDN Times/Dini Suciatiningrum

Kata Anang, diharapkan dengan perpanjangan jam layanan tersebut akan memaksimalkan pelayanan pada para pelanggan yang biasa mengakses keempat rute tersebut.

“Kami akan melakukan penyesuaian jam operasional pada rute-rute lainnya yang masih beroperasi dengan jam-jam tertentu. Harapannya mobilitas masyarakat bisa terlayani dengan penuh, aman dan nyaman,” ujar Anang.

Baca Juga: Alasan Kuat TransJakarta Sengaja Sebar Foto Pelaku Mesum

3. Diminta untuk tetap patuh semua aturan yang berlaku

Hari Ini, Jam Operasional Empat Rute TransJakarta Diperpanjang Ilustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Pada kesempatan yang sama, Anang juga mengingatkan bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan tersebut diwajibkan untuk mematuhi semua protokol kesehatan.

Pelanggan juga harus melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) baik pada pintu masuk maupun alat tap on bus (TOB) yang tersedia setiap memasuki dan ke luar halte.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya