Comscore Tracker

Jokowi Tarik Anak Muda Bawa Efek Positif di Pemerintahan

Langkah Jokowi disebut berani

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Widodo' Jokowi disebut sebagai pimpinan cukup eksentrik, melakukan terobosan dengan merekrut anak muda masuk pemerintahan. Apalagi, anak-anak muda tersebut oleh Jokowi ditempatkan di posisi-posisi strategis.

Ketua Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, mengatakan langkah Jokowi tentu bisa disebut sangat berani. Akan tetapi, rupanya anak-anak muda yang direkrut membawa efek positif di pemerintahan.

1. Kebijakan Jokowi tempatkan figur muda langkah tepat

Jokowi Tarik Anak Muda Bawa Efek Positif di Pemerintahankominfo.go.id

Tengok saja, sejumlah nama yang sukses di sektor swasta digandeng untuk bersama-sama membangun Indonesia.

“Pak Jokowi itu kan melakukan terobosan, ada Erick, ada Bahlil, banyak anak-anak muda direkrut yang sukses di bidang swasta kemudian dimasukkan ke dalam pemerintahan,” kata Ara, disitat Rabu (30/11/2022).

Menurut dia, kebijakan Jokowi menempatkan figur-figur muda berprestasi di pemerintahan sebagai langkah yang tepat. Terbukti dengan capaian-capaian yang sudah berhasil dihadirkan untuk Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Minta 3 Hal Ini Dijaga untuk Waspadai Perekonomian 2023

2. Banyak masalah terselesaikan

Jokowi Tarik Anak Muda Bawa Efek Positif di PemerintahanPresiden Jokowi bersama dengan Istrinya Ibu Iriana (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Sebut saja mulai dari raihan investasi yang melonjak hingga penyelesaian kasus korupsi di BUMN.

“Dan pengaruhnya bagus, pengaruhnya benar. Buktinya target investasi Bahlil tercapai, BUMN juga banyak yang tidak untung jadi untung. Banyak kasus korupsi yang dibereskan dan diselesaikan oleh Pak Erick Thohir yang bekerjasama dengan KPK, kejaksaan dan kepolisan,” kata dia.

Baca Juga: Uang Pemda Nganggur, Jokowi: Ada di Kantong Gak Dipakai Percuma!

3. Pemimpin mesti berani bidik anak muda

Jokowi Tarik Anak Muda Bawa Efek Positif di PemerintahanPresiden Jokowi rapat dengan sejumlah pemimpin lembaga (dok. Sekretariat Presiden)

Lebih lanjut Ara mengatakan, Jokowi adalah pemimpin yang pandai melihat potensi-potensi anak muda Indonesia. Sehingga masalah-masalah yang ada di Indonesia dapat diselesaikan.

“Saya rasa itu adalah contoh yang penting bahwa pemimpin bukan hanya berani ngomong yang benar, tapi juga melakukan yang benar walaupun berisiko,” katanya

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya