Kisah Ketua MUI Sembunyi di Kolong Meja saat Gempa Cianjur

Dia tengah berada di lantai 11 gedung BSI Jakarta

Jakarta, IDN Times - Gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan magnitudo 5,6, ternyata juga dirasakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang dakwah dan ukhuwah Cholil Nafis.

Saat gempa yang terjadi sekira pukul 13.21 WIB itu, Cholil Nafis mengaku tengah berada di sebuah acara di Jakarta. Gempa yang terjadi beberapa waktu itu langsung membuat semua yang berada di acara tersebut berhamburan menyelamatkan diri.

Tak terkecuali Cholil Nafis yang memilih menyelamatkan diri dengan cara bersembunyi di kolong meja. "Menyelamatkan diri dari gempa. Alhamdulillah (selamat)," kata dia, seperti disitat IDN Times dari akun Instagramnya, Senin (21/11/2022).

Kata Cholil, ketika itu dia sedang berada di lantai 11 Gedung BSI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, dalam acara Sosialisasi Wasathiyatul Islam kepada para Ta'mir Masjid se-DKI.

"Saat gempa siang ini di Cianjur, saya menyelamatkan diri dengan mempraktikan berlindung di bawah meja. Getaran di lantai 11 sungguh terasa goyang dan cukup lama."

Dia juga mengaku bersyukur tak terjadi bahaya dan tak adanya kerusakan. Namun acara dihentikan karena sesuai protap gedung BSI, di mana semua gedung dikosongkan.

"Acara ditunda pada kesempatan berikutnya. Alhamdulillah mendapat perlindungan Allah SWT," katanya.

Baca Juga: Soal Kerja Sama Program Dai dengan ACT, Ini Respons Ketua MUI Cholil 

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya