Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil Bersaksi Tubuh Anaknya Wangi 

Ridwan Kamil bersyukur bisa mengazani jenazah anaknya

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merasa bersyukur bisa melihat langsung jenazah putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Ridwan Kamil langsung memandikan jenazah Eril. Jenazah Eril diketahui ditemukan di Bendungan Engelhalde, di Bern, Swiss.

Baca Juga: Foto-Foto Bendungan Engehalde, Tempat Ditemukannya Jenazah Eril 

1. Ridwan Kamil saksikan jasad Eril wangi

Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil Bersaksi Tubuh Anaknya Wangi IDN Times/Galih Persiana

Dia ditemukan Polisi setempat usai hanyut sekira hampir 6 kilometer dari tempatnya berenang.

"Alhamdulillah Ya Allah akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," ujar Ridwan Kamil seperti disitat IDN Times, dalam akun Instagramnya, Jumat (10/6/2022).

Ridwan Kamil mengatakan jenazah Eril lengkap dan masih utuh. Wajah Eril juga masih bisa dikenal.
"Dan Masyaallah walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," katanya.

2. Senada dengan Emil, Atalia juga ikut lega

Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil Bersaksi Tubuh Anaknya Wangi Atalia dan Eril saat menikmati suasana Swiss. Foto: IG Atalia.

Rasa lega dan duka juga dirasakan oleh istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya pada Kamis kemarin. Melalui akun media sosialnya, Atalia mengatakan bahwa hasil tes DNA 100 persen akurat.

"Alhamdulilah, Allahu Akbar? DNA sudah dinyatakan sama dengan saya. Innalilahi wainna ilahi rajiun," demikian yang ditulis Atalia di Insta story pada Kamis kemarin.

Baca Juga: Kronologi Penemuan Jenazah Eril yang Hilang 2 Pekan di Sungai Aaree

3. Eril akan dimakamkan Senin 13 Juni 2022

Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil Bersaksi Tubuh Anaknya Wangi instagram.com/emmerilkahn

Rencananya Atalia dan putrinya, Camelia Laetitia Azzahra akan ikut berangkat ke Swiss pada hari ini. Jenazah Eril rencananya bakal dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," tulis Kang Emil di akun media sosialnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pencarian jasad putra sulungnya itu. "Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja Kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua," tutur dia lagi.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya