Comscore Tracker

Media Swiss Ikut Soroti Eril: Anak Capres RI Hilang di Bern 

Dalam wawancara disebut pencarian anak Kang Emil tak mudah

Jakarta, IDN Times - Media di Swiss turut memberitakan hilangnya anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn, yang hilang di Sungai Aare, Bern. Kabar itu setidaknya terpantau di pemberitaan 20min, seperti disitat IDN Times, Jumat (27/5/2022) malam.

Dalam laporan yang ditulis wartawan bernama Benediktus Hollenstein itu, tertulis seorang turis Indonesia hilang di kawasan Bern sejak Kamis pagi. Pria itu terakhir terlihat di Aare antara Eichholz dan Marzili.

"Ia adalah putra dari Gubernur Indonesia Ridwan Kamil," sebutnya.

Baca Juga: Bima Arya: Setelah Dengar Berita Eril, Kang Emil Tetap Profesional

1. Kronologi hilangnya Emmeril Kahn di Sungai Aare Bern

Media Swiss Ikut Soroti Eril: Anak Capres RI Hilang di Bern potret Sungai Aare di Bern, Swiss (myswitzerland.com)

Disebutkan, anak Ridwan Kamil itu dilaporkan hilang pukul 10.00, pada Kamis 26 Mei 2022. Polisi wilayah di Bern mengkonfirmasi, telah menerima laporan tentang tiga orang yang berenang di Aare dan berada dalam masalah ketika itu.

Dua wanita muda kemudian berhasil diselamatkan penduduk setempat, namun untuk Eril tidak ada jejak sejak itu.

"Polisi segera melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili, tempat pria itu terakhir terlihat, melibatkan berbagai patroli darat dan air."

"Tepi sungai Aare juga ditelusuri dengan berjalan kaki, serta pos pengamatan langsung didirikan di berbagai jembatan. Di atas air, polisi maritim dan medis juga ikut mencari Emmeril yang hilang," tulis laporan tersebut.

Baca Juga: Hanyut di Sungai, Emmeril Kahn Disebut Bisa Berenang dan Diving

2. Sebut Ridwan Kamil sebagai Capres RI

Media Swiss Ikut Soroti Eril: Anak Capres RI Hilang di Bern Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Laporan lalu menyinggung ciri-ciri Eril dan siapa sosok sang ayah. Adapun ciri-ciri Eril berusia 23 tahun, rambut hitam, tinggi sekira 175 cm, mengenakan kemeja biru dan celana pendek hitam, dan bepergian di Swiss sebagai turis.

"Orang hilang itu adalah anak Ridwan Kamil. Putra calon presiden RI," tulisnya.

Ridwan Kamil sendiri digambarkan sebagai sosok yang sangat terkenal di Indonesia. Arsitek yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat sejak 2018 itu disebutkan saat ini mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024 mendatang.

Ridwan Kamil yang berusia 50 tahun itu juga disebut muncul di beberapa film dan sinetron Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

3. Pencarian tidak mudah

Media Swiss Ikut Soroti Eril: Anak Capres RI Hilang di Bern potret Sungai Aare di Bern, Swiss (instagram.com/worldofbunnyb)

Sementara itu juru bicara polisi wilayah di Bern ketika diwawancari 20min mengatakan, fakta bahwa pemuda Indonesia itu hilang di sungai membuat pencarian menjadi lebih sulit.

Kondisinya dikatakan sama sekali tidak mudah, karena saat ini air tengah keruh. Pencarian oleh Polisi dan tim SAR sendiri hingga kini masih terus dilakukan.

"Jika Anda menemukan pria tersebut, harap menghubungi KBRI Bern di 0786210541," sebut 20min.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya