Pemerataan Infrastruktur Ala Jokowi, Seberapa Berdampak?

Infrastruktur pilar penting untuk kesejahteraan

Jakarta, IDN Times - Infrastruktur dianggap merupakan poin penting dalam mencapai kesejahteraan. Hal ini pula yang belakangan coba direalisasikan oleh Presiden Jokowi di banyak sekali daerah di Indonesia.

Lantas, sejauh mana infrastruktur yang digagas Jokowi berhasil menopang kesejahteraan banyak masyarakat?

1. Infrastruktur pilar penting untuk kesejahteraan

Pemerataan Infrastruktur Ala Jokowi, Seberapa Berdampak?Ilustrasi pembangunan infrastruktur tol trans Sumatra (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Menurut Wakil Rektor I Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Muhammad Ruslin, Presiden Jokowi dinilai mampu mendorong kesejahteraan masyarakat lewat infrastruktur yang dibangun.

Apalagi infrastruktur dianggap sebagai pilar penting untuk mewujudkan kesejahteraan.

“Infrastruktur adalah poin penting untuk mencapai kesejahteraan. Kita apresiasi upaya pemerintah (Jokowi) yang terus mendorong pembangunan infrastruktur,” ujar Ruslin, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga: Jokowi Akui Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Belum Sempurna

2. Pembangunan infrastruktur di Sulsel sudah terlihat

Pemerataan Infrastruktur Ala Jokowi, Seberapa Berdampak?Jokowi tinjau food estate di Kalimantan Tengah (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Ruslin mengatakan, bahwa infrastruktur yang direalisasikan oleh Jokowi mendorong banyak kemajuan. Di Sulsel sendiri, kata Ruslin, pembangunan yang dihadirkan Jokowi dinilai sukses mendorong peningkatan-peningkatan di hampir semua sektor.

“Untuk pembangunan yang dibangun Bapak Jokowi ini untuk infrastruktur Sulsel itu sudah sangat terlihat. Banyak kemajuan yang sudah hadir di Sulsel,” kata Ruslin.

Baca Juga: Jokowi: Infrastruktur Suplai Air di IKN Selesai Januari 2023

3. Berdampak langsung pada masyarakat

Pemerataan Infrastruktur Ala Jokowi, Seberapa Berdampak?Ilustrasi Infrastruktur (Kereta). IDN Times/Arief Rahmat

Ruslin juga bersyukur bahwa pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan terus digalakkan oleh Pemerintahan Jokowi. Berbagai infrastruktur berhasil direalisasikan oleh Jokowi yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

“Percepatan pembangunan saat ini terus dilakukan pemerintah (Jokowi) di Sulsel. Seperti infrastruktur jalan, kereta api dan sebagainya,” tutur Ruslin.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya