Comscore Tracker

Sponsor Formula E Jakarta Ternyata Berjubel dari Luar Negeri

Sponsor Formula E Jakarta dari ban sampai jam tangan

Jakarta, IDN Times - Sponsor Formula E Jakarta ternyata mulai dibuka ke publik. Dari data yang disampaikan, rupanya banyak sponsor dari luar negeri.

Hal itu setidaknya sudah terpampang di situs resmi Jakarta E-Prix. Adapun sponsor tersebut terdiri dari berbagai macam brand, mulai dari ban, bir, jam tangan, dan lainnya.

1. Banyak sponsor global dari FEO

Sponsor Formula E Jakarta Ternyata Berjubel dari Luar NegeriPenampakan para pekerja melakukan penyelesaian sirkuit area Formula E Jakarta, Ancol pada Kamis (19/4/2022). (IDN Times/Rendy Septian Anwar)

Menurut Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, sponsor yang tercantum di situs resmi Jakarta E-Prix bukan sponsor dalam negeri, tetapi adalah sponsor global dari Formula E Operation (FEO).

"Benar, itu sponsor Global Formula E Operation, bukan urusan dalam negeri," kata Ahmad Sahroni kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada empat jenis sponsor untuk Formula E, yakni sponsor utama, sponsor global, sponsor teknis, dan partner. Sponsor terdiri dari sejumlah perusahaan.

Baca Juga: Wagub Riza: Presiden Jokowi Diundang Hadiri Formula E pada 4 Juni

2. Sponsor mulai dari bir sampai jam tangan mewah

Sponsor Formula E Jakarta Ternyata Berjubel dari Luar NegeriSirkuit Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Adapun dari data yang dihimpun, sponsor Formula E Jakarta, atau Jakarta E-Prix yang dimaksud di antaranya perusahaan bir Heineken, perusahaan anggur Moët & Chandon, perusahaan jam tangan mewah TAG Heuher, serta perusahaan penyedia jasa kurir DHL.

Lalu, ada juga sejumlah perusahaan lainnya yaitu BOSS, Antofagasta PLC, Enel X Way, Copper.co, Bosch, Allianz, serta perusahaan maskapai penerbangan Saudia. Sedangkan untuk sponsor dalam negeri, panitia bakal mengumumkan dalam waktu dekat.

"Sponsor dalam negeri nanti kita info ya, semoga today kita rilis," kata dia lagi.

Baca Juga: Ahmad Sahroni: Sesi Foto Pembalap Formula E di Monas Tidak untuk Umum 

3. Sponsor dalam negeri siap diumumkan

Sponsor Formula E Jakarta Ternyata Berjubel dari Luar NegeriSirkuit Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, Jakpro mengklaim telah mendapatkan sponsor untuk Formula E Jakarta. Jakpro berjanji mengumumkan nama-nama sponsor pekan depan.

"Alhamdulillah sponsorship sudah ada beberapa, cukup banyak. Dari sisi industri, saya bisa sampaikan bahwa cukup beragam yang menjadi sponsorship kita," kata Direktur Jakpro Gunung Kartiko di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya