Terungkap! Polisi Buka Identitas Penculik Anak di Gunung Sahari 

Identitas sudah disebar Polisi

Jakarta, IDN Times - Publik hingga kini masih menyoroti kasus penculikan anak perempuan M (6 tahun) di Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Polisi sejauh ini mengaku sudah berhasil mengidentifikasi identitas pelaku.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, dari hasil penyelidikan terduga pelaku diketahui bernama Iwan Sumarno dan beralamat di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Baca Juga: Bocah di Prabumulih Nyaris Diculik, Pelaku Kejar Korban hingga ke Rumah

1. Pelaku penculikan anak di Gunung Sahari jadi DPO

Terungkap! Polisi Buka Identitas Penculik Anak di Gunung Sahari Ilustrasi Penculikan (Tawanan) (IDN Times/Mardya Shakti)

Terkini, kata Komarudin, terduga pelaku sudah dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Tanggal 30 Desember kami sudah naikan kasus ini menjadi penyidikan. Mengingat para saksi sudah kami BAP, dan per kemarin (Sabtu) kami telah mengeluarkan surat DPO yang sudah kita sebarkan," kata Komarudin kepada wartawan, Minggu (1/1/2023).

Menurut dia, tim di lapangan sudah berhasil mengindentifikasi terduga pelaku penculikan yang membawa korban dengan menggunakan bajaj.

2. Ciri fisik pelaku tertangkap rekaman CCTV

Terungkap! Polisi Buka Identitas Penculik Anak di Gunung Sahari Rekaman CCTV pelempar molotov ke rumah Kapitra Ampera (istimewa)

Dia melanjutkan, sejauh ini Polisi telah mendapat ciri fisik pelaku yang tertangkap di CCTV.

Dari hasil rekaman CCTV, Polisi lalu mencocokkan ke para saksi, di antaranya pengepul barang bekas, pembeli gerobak yang dijual pelaku, keluarga korban, dan keluarga pelaku.

"Orangtua korban mengenal yang bersangkutan dengan nama Yudi, kemudian kami juga sisir ke kelompok pengumpul barang bekas di mana mereka mengenal pelaku dengan nama Herman."

Baca Juga: Penculikan Bocah SD di Lamtim, Kapolres Imbau Orang Tua Waspada

3. Identitas pelaku sudah disebar

Terungkap! Polisi Buka Identitas Penculik Anak di Gunung Sahari Ilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Komarudin bilang, Herman sehari-hari bekerja sebagai pemulung. "Kami berhasil amankan gerobaknya yang dijual di Pasar Senen, menurut pembeli kisaran jam 7 pagi dijual Rp400 ribu, ini sudah kita mintai keterangan Ibu MR," terangnya.

"Kemudian kami juga menemukan foto atau rekaman CCTV yang menggambarkan terduga pelaku Herman alias Yudi di Ruko Jalan Industri Sawah Besar," katanya.

Saat ini, indentitas pelaku telah disebar. Komarudin pun meminta masyarakat untuk bekerja sama sama apabila menemukan pelaku segera melaporkan ke polisi.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya