Comscore Tracker

Transjakarta Rute Bekasi-Pancoran dan Ciputat-Kp Rambutan Aktif Lagi

Ada sejumlah pertimbangan dua rute ini kembali dibuka

Jakarta, IDN Times - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) kembali mengaktifkan layanan non koridor, yakni rute Summarecon Bekasi-Pancoran (B11) dan Ciputat-Kampung Rambutan (S22).

Dalam keterangan resminya, Minggu (25/9/2022), TransJakarta menyatakan dua rute itu bakal kembali melayani penumpang pada Senin (26/9/2022).

1. Dua layanan yang kembali dibuka karena permintaan masyarakat

Transjakarta Rute Bekasi-Pancoran dan Ciputat-Kp Rambutan Aktif LagiIDN Times/Dini Suciatiningrum

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor, kedua rute ini diaktifkan karena besarnya permintaan dan menyikapi melandainya pandemi Covid-19.

"Layanan ini dibuka kembali mengakomodasi aspirasi masyarakat serta antisipasi melandainya pandemi yang mendorong lebih banyak warga beraktivitas di luar," kata dia.

Baca Juga: Cara Naik Transjakarta, MRT, dan KRL ke Wisata Ancol, Begini Rutenya!

2. Jam operasi TransJakarta rute Bekasi-Pancoran dan Ciputat-Kampung Rambutan

Transjakarta Rute Bekasi-Pancoran dan Ciputat-Kp Rambutan Aktif LagiIDN Times/Dini Suciatiningrum

Menurut Anang, kedua rute yang kembali diaktifkan tersebut bakal beroperasi pada Senin-Jumat pada pukul 05.00-22.00 WIB. Adapun penumpang bisa memesan tiket melalui aplikasi TIJE atau bisa datang langsung ke titik ujung layanan dengan tarif reguler Rp3.500 ribu sekali jalan.

"Kami mengimbau semua pelanggan untuk tertib mematuhi semua aturan yang berlaku," kata dia.

Baca Juga: Harga BBM Naik, TransJakarta Beroperasi 24 Jam di 13 Koridor

3. TransJakarta juga aktifkan rute Puri Beta-Pancoran

Transjakarta Rute Bekasi-Pancoran dan Ciputat-Kp Rambutan Aktif LagiIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Rochmanudin)

Sekadar diketahui sebelumnya, TransJakarta juga lebih dulu mengaktifkan kembali rute Puri Beta-Pancoran (13B). Dibukanya rute itu sejalan dengan target cakupan layanan 95 persen di tahun ini.

"Semakin luasnya cakupan layanan, tentu akan semakin mempermudah masyarakat akan pemenuhan akses transportasi, mulai layanan pengumpan hingga berpindah dari satu moda ke moda lainnya," kata dia.

Layanan Puri Beta-Pancoran beroperasi setiap Senin-Jumat pada pukul 05.00-22.00 WIB. Penumpang diwajibkan melakukan tap in dan tap out kartu uang elektronik (KUE) pada gate yang tersedia di halte.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya