DKT Indonesia Ajak Masyarakat Memutus Mata Rantai HIV-AIDS

Target 2030 zeor AIDS masih panjang

Jakarta, IDN Times - Data perkembangan HIV-AIDS di Indonesia tahun 2021 triwulan II menyebutkan bahwa terdapat penemuan kasus baru sebanyak 17.397 orang mulai Januari hingga Juni 2021.

Diketahui, 69,6 persen dari kasus HIV baru tersebut menginfeksi masyarakat usia subur berumur 25-49 tahun. Tingginya angka pertambahan kasus HIV tersebut mencerminkan bahwa target untuk ending 2030 zero AIDS masih panjang.

Maka dari itu, peningkatan akses terhadap ARV dan penggunaan kondom perlu segera dilakukan. 

1. Kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat

DKT Indonesia Ajak Masyarakat Memutus Mata Rantai HIV-AIDSDKT Indonesia menggelar kegiatan konvoi ojek online untuk mengkampanyekan pesa “One Love, One Live, Stay Safe, Stay Alive”. (Dok. DKT Indonesia)

David Dwi Santoso, Brand Manager Fiesta Condoms menjelaskan bahwa untuk mencegah penyebaran HIV di Indonesia, dibutuhkan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat demi mengakhiri epidemi ini pada 2030 serta terwujudnya “Three Zeroes". 

"DKT Indonesia sebagai organisasi pencegahan HIV-AIDS dan Keluarga Berencana terdepan di Indonesia yang membawahi merek Sutra, Fiesta, Supreme, dan Andalan Kontrasepsi terus melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait dengan pentingnya upaya pencegahan HIV dan Infeksi Menular Seksual,” ujarnya.

Baca Juga: Kenapa Vaksin HIV/AIDS Hingga Kini Belum Juga Tersedia? Ini Alasannya

2. Menyambut Hari AIDS sedunia

DKT Indonesia Ajak Masyarakat Memutus Mata Rantai HIV-AIDSDKT Indonesia akan memberikan harga Kondom Fiesta kemasan baru sebesar Rp100 untuk setiap pembelian di Sutra, Fiesta, Andalan Official Shop di Shopee, Tokopedia dan Lazada. (Dok. DKT Indonesia)

Menyambut Hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2021 ini, DKT Indonesia menggelar berbagai macam rangkaian aktivitas untuk mengedukasi masyarakat. Lebih lanjut David menjelaskan, tahun ini DKT Indonesia menyelenggarakan edukasi secara digital melalui webinar untuk menjangkau populasi kunci.

"Serta peningkatan kesadaran via aktivitas di media sosial pada digital media platform kami yaitu Halo DKT," katanya.

Selain itu, mulai dari 28 hingga 1 Desember 2021 DKT Indonesia akan memberikan harga Kondom Fiesta kemasan baru sebesar Rp100 untuk setiap pembelian di Sutra, Fiesta, Andalan Official Shop di Shopee, Tokopedia dan Lazada. 

3. Konvoi ojek online

DKT Indonesia Ajak Masyarakat Memutus Mata Rantai HIV-AIDSDKT Indonesia menggelar kegiatan konvoi ojek online untuk mengkampanyekan pesa “One Love, One Live, Stay Safe, Stay Alive”. (Dok. DKT Indonesia)

Sementara itu, pada 1 Desember 2021 telah dilaksanakan konvoi ojek online untuk mengkampanyekan pesa “One Love, One Live, Stay Safe, Stay Alive”. Mereka berkeliling di daerah Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Bali, Medan dan sekitarnya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai DKT Indonesia dalam upaya mencegah HIV-AIDS, bisa langsung berpartisipasi dan menyampaikan dukungan untuk ODHIV melalui Instagram @HaloDKT dan @FiestaCondoms. (WEB)

Baca Juga: Mirip Flu, Ini 10 Gejala Awal HIV yang Wajib Kamu Waspadai

Topik:

  • Ezri T Suro
  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya