Comscore Tracker

Bagian Upaya Pulihkan Ekonomi Nasional, HIPMI Gelar Vaksinasi Massal

Dihadiri Panglima TNI dan Kapolri

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksin HIPMI Jakarta Raya (Jaya). Gelaran vaksinasi massal ini dibantu tenaga kesehatan dari pihak swasta.

1. Salah satu bagian dari upaya pemulihan ekonomi

Bagian Upaya Pulihkan Ekonomi Nasional, HIPMI Gelar Vaksinasi MassalKetua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksin HIPMI Jakarta Raya (Jaya). (Dok. HIPMI)

Pada kesempatan tersebut, Maming mengatakan bahwa vaksinasi menjadi salah satu  bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional yang terdampak COVID-19. 

"HIPMI menjadi contoh bagaimana pengusaha dan seluruh mitra terkait bahu-membahu melawan COVID-19. Kami sadar bahwa perekonomian sekarang yang cenderung melambat karena pandemik harus dilawan dengan solusi vaksinasi yang cepat," ujar Maming, saat meninjau vaksinasi COVID-19 Sentra Vaksin HIPMI Jaya, di SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga: HIPMI Siap Dukung Kadin Bangkitkan Ekonomi Nasional Terdampak Pandemi

2. Mengajak masyarakat untuk vaksin

Bagian Upaya Pulihkan Ekonomi Nasional, HIPMI Gelar Vaksinasi MassalKetua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksin HIPMI Jakarta Raya (Jaya). (Dok. HIPMI)

Maming berharap, target vaksin dapat ditingkatkan. Ia juga meminta, agar masyarakat mau untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Pihaknya mengajak masyarakat untuk datang ke sentra vaksinasi yang disediakan oleh HIPMI.

"Ini menjadi salah satu contoh Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI yang telah sukses melakukan vaksinasi. Kami juga menginstruksikan kepada 34 BPD HIPMI seluruh Indonesia untuk melakukan vaksinasi secara mandiri. Kita harus gotong royong menyukseskan program vaksinasi ini," ucapnya.

3. Implementasi kebijakan pemerintah

Bagian Upaya Pulihkan Ekonomi Nasional, HIPMI Gelar Vaksinasi MassalIlustrasi petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 saat kegiatan vaksinasi massal (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu pun berharap, program vaksinasi bisa berjalan sesuai rencana dan target yang diinginkan.

Menurutnya, upaya vaksinasi COVID-19 massal yang dilakukan oleh HIPMI ini merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah terkait percepatan program vaksinasi demi memutus penyebaran COVID-19.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Panglima TNI, dan Bapak Kepala BNPB yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini. Sebagai pengusaha muda, kami turut menyukseskan program pemerintah bagaimana bisa lebih cepat lagi program vaksinasinya," tutupnya. (WEB)

Baca Juga: Hipmi: Vaksin COVID-19 dan 'Vaksin' Ekonomi Harus Sejalan dan Selaras

Topic:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya