IndiHome Serahkan Donasi Pelanggan untuk Masyarakat NTT 

Donasi tersebut diserahkan melalui Kementerian Sosial RI

Jakarta, IDN Times - Program IndiHome untuk NTT yang diinisiasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah rampung dilaksanakan pada 29 Mei 2021. 

Dana donasi sebesar Rp550 juta berhasil terkumpul untuk membantu masyarakat terdampak bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

1. Diterima Menteri Sosial

IndiHome Serahkan Donasi Pelanggan untuk Masyarakat NTT Direktur Consumer Service Telkom Venusiana (kiri) didampingi Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan (kanan) secara simbolis menyerahkan donasi dari pelanggan IndiHome untuk NTT kepada Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini (tengah) di Jakarta, Senin (31/5). (Dok. PT Telkom)

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana melalui Kementerian Sosial RI (Kemensos) dan diterima langsung oleh Menteri Sosial RI (Mensos), Tri Rismaharini. 

“Terima kasih kepada IndiHome dan pelanggan yang telah menginisiasi program untuk membantu saudara kita di NTT. Kalau melihat di lapangan masih banyak yang dibutuhkan, karena kerusakannya bukan hanya rumah tapi juga infrastruktur termasuk ada jalan, jembatan, air bersih yang mereka butuhkan itu,” jelas Mensos Risma, Senin (31/5/2021). 

Baca Juga: Telkom Wujudkan Aksi Peduli IndiHome untuk NTT 

2. Meringankan beban masyarakat terdampak bencana

IndiHome Serahkan Donasi Pelanggan untuk Masyarakat NTT Petugas menggunakan ekskavator saat pencarian korban hilang dalam tanah longsor di Desa Waematan, Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (10/4/2021) (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Venusiana menjelaskan, pihaknya berharap agar dukungan pelanggan IndiHome untuk NTT melalui social movement ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam di NTT.

“Semoga dukungan ini tidak hanya membantu dari sisi materi tapi juga mampu membangkitkan semangat seluruh masyarakat NTT bahwa seluruh masyarakat Indonesia dalam hal ini pelanggan IndiHome turut peduli dengan apa yang dirasakan saudara kita di NTT,” jelas  Venusiana.

3. Tiga minggu pelaksanaan, dapat 16.000 dukungan

IndiHome Serahkan Donasi Pelanggan untuk Masyarakat NTT Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima bantuan dari Indihome untuk masyarakat NTT di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta, Senin (31/5/2021). (Dok. Kemensos)

Sebagai informasi, program IndiHome untuk NTT dilaksanakan selama 18 hari mulai dari 12 hingga 29 Mei 2021, melalui partisipasi pelanggan dalam social movement dan penukaran poin MyIndiHome.

Selama hampir tiga minggu pelaksanaan, program ini berhasil mencapai 16.000 dukungan di media sosial dan penukaran poin di aplikasi myIndiHome mencapai 15.000 dukungan. 

Social movement dilakukan masyarakat dengan mengunggah frame dari twibbon yang disertai foto terbaik peserta di media sosial dengan menyertakan tagar #IndiHomeUntukNTT dan #BerkahTanpaBatas. 

Masyarakat juga perlu menandai akun @IndiHome dan mention minimal lima teman yang aktif di media sosial untuk terlibat dalam aksi peduli IndiHome untuk NTT. Sementara itu, untuk donasi melalui poin myIndiHome, peserta dapat menukarkan poin dengan memilih “IndiHome  Peduli Bencana Nasional 10.000” untuk ikut berpartisipasi. (WEB)

Baca Juga: Telkom Optimis Dukung Kedaulatan Digital Indonesia 

Topik:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya