Lantik Pejabat, Mendes PDTT Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab 

Ada 3 orang yang dilantik

Jakarta, IDN Times - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kemendes PDTT di Operasional Room, kantor Kemendes PDTT,  Jakarta, Senin (14/6/2021).

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat Keputusan Presiden Nomor 78/TPA/2021 dan Keputusan Mendes PDTT Nomor 43 Tahun 2021. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah pengambilan sumpah jabatan oleh Mendes Halim Iskandar.

1. Ingatkan tanggung jawab

Lantik Pejabat, Mendes PDTT Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. (Dok. Kementerian PDTT)

Mengawali sambutannya, Gus Menteri, sapaan akrab Halim Iskandar,  mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia mengatakan bahwa di mana pun dan di level apa pun dalam mengemban jabatan akan ada dua hal yang tidak bisa dipisahkan, yaitu tanggung jawab dan masalah.

"Yang penting bagi kita adalah tegak lurus, pada tugas dan tanggung jawab yang sudah dibebankan dan kemudian melaksanakannya dengan sebaik-baiknya, dengan senantiasa bertumpu pada kepentingan kesejahteraan masyarakat Indonesia sesuai dengan wilayah tugas kita,” jelasnya.

Baca Juga: Menteri Desa PDTT Terima Kunjungan Wakil Bupati Merauke

2. Optimalkan sinergitas dan soliditas

Lantik Pejabat, Mendes PDTT Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab Mendes PDTT menghadiri Sosialisasi Kebijakan Pendampingan Masyarakat Desa di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/4). (Dok. Kemendesa PDTT)

Gus Menteri menambahkan, sinergitas dan soliditas dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan ke Kemendes PDTT.

Menurutnya, dengan begitu akan berdampak secara maksimal dalam capaian kinerja Kemendes PDTT.

“Tentu kita berharap kekompakan, kebersamaan, untuk terus bersama-sama melaksanakan tugas-tugas yang kita emban secara maksimal,” tuturnya.

3. Nama-nama pejabat yang dilantik

Lantik Pejabat, Mendes PDTT Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kemendes PDTT di Operasional Room, kantor Kemendes PDTT,  Jakarta, Senin (14/6/2021). (Dok. Kemendes PDTT)

Sebagai informasi, berikut nama-nama pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kemendes PDTT yang dilantik hari ini:

1. Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

2. Sugito, S.Sos., MH sebagai Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendes PDTT

3. Bito Wikantosa, S.S., M. Hum sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kemendes PDTT. (WEB)

Baca Juga: Rapat dengan DPR, Mendes Paparkan 7 Program Prioritas Kemendes PDTT

Topik:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya