HUT RI ke-76, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka Listrik

Ada harga spesial tambah daya via PLN Mobile

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, PT PLN (Persero) menghadirkan program layanan Super Merdeka Listrik. 

Program tersebut merupakan pemberian harga spesial untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phase daya 450 VA dan 900 VA.

Untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir dari 900 VA hingga 5.500 VA. Harga yang dikenakan untuk layanan ini pun hanya sebesar Rp202.100. 

1. Tingkatkan produktivitas selama di rumah

HUT RI ke-76, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka ListrikBob Saril, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN. (Dok. PLN)

Bob Saril, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN menjelaskan bahwa program terbaru PLN ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang karena pandemik COVID-19 harus banyak melakukan kegiatan dari rumah. Melalui Super Merdeka Listrik, seluruh pelanggan diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas.

“Kita perkirakan sektor residensial akan mengalami pertumbuhan. Karena kegiatan yang seharusnya berada di sektor publik atau sektor bisnis, akan kembali ke rumah. Baik untuk melakukan kegiatan work from home, study from home atau kegiatan lainnya dari rumah” ujar Bob Saril. 

Baca Juga: PLN Salurkan Bantuan Oksigen ke Sejumlah RS di Jateng 

2. Hanya melalui PLN Mobile

HUT RI ke-76, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka ListrikAplikasi PLN Mobile. (Dok. PLN)

Bob menambahkan, program Super Merdeka Listrik tidak hanya untuk kepentingan rumah tangga, tetapi juga untuk kegiatan industri yang terkait dengan golongan tarif dalam program ini. 

“Agar industri yang mengalami dorongan untuk meningkatkan produksinya, kita beri kesempatan untuk lebih berkembang lagi” tandasnya.

HUT RI ke-76, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka ListrikProgram layanan Super Merdeka Listrik. (Dok. PLN)

Lebih lanjut ia mengatakan, program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021. Keringanan biaya tambah daya diberikan bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui PlayStore dan App Store. 

“Layanan ini hanya kita lakukan melalui PLN Mobile, tidak dibuka pada channel lain,” ujar Bob. 

3. Tak perlu khawatir dengan peningkatan tarif

HUT RI ke-76, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka ListrikPetugas PLN siaga menjaga keandalan listrik di rumah sakit rujukan COVID-19. (dok. PLN)

Bob pun mengingatkan pelanggan agar tidak perlu khawatir dengan peningkatan tarif listrik/kWh. Ia memaparkan saat ini untuk tarif listrik daya 900 VA nonsubsidi sebesar Rp1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA masih berlaku sama yakni Rp1.444,70/kWh. 

Bob berharap, dengan semangat kemerdekaan, pelanggan juga punya kemerdekaan dalam memilih layanan terbaik PLN sesuai kebutuhan.

“Kami berkomitmen memberikan pilihan layanan terbaik bagi pelanggan lewat Super Merdeka Listrik ini. Apalagi di masa pandemik, kebutuhan layanan listrik yang prima semakin dibutuhkan karena banyak yang melakukan pekerjaan dari rumah,” terangnya. (WEB) 

Baca Juga: ICON+ Luncurkan Program Promo Bundling Electrinet Lifestyle 

Topik:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya