Telkomsat Ikut Dukung Kesuksesan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo

Sediakan layanan infrastruktur telekomunikasi yang mumpuni

Jakarta, IDN Times – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 sukses digelar pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, NTT. Para pemimpin negara dan delegasi Asia Tenggara hadir dan berdiskusi dalam perhelatan yang mengangkat tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth” tersebut.  

Telkomsat bersama induk perusahaannya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), turut andil berkontribusi menyukseskan KTT ASEAN ke-42 melalui penyediaan berbagai infrastruktur dan layanan telekomunikasi.

1. Kerahkan berbagai inovasi dan layanan satelit

Telkomsat Ikut Dukung Kesuksesan KTT ke-42 ASEAN di Labuan BajoGedung Telkom Indonesia. (Dok. Telkom)

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf, menyampaikan bahwa Telkomsat telah mengerahkan berbagai inovasi satelitnya termasuk layanan Satellite News Gathering (SNG), TV Uplink MCPC, Television Receive-Only (TVRO), Mobile Satellite Phone, hingga layanan internet satelit berkecepatan tinggi MangoStar. 

“Berbagai layanan Telkomsat ini ditempatkan di venue-venue krusial, seperti venue utama, media center, dan lainnya,” kata Lukman. 

Baca Juga: Perkenalkan UMKM, Telkom Ikut Sertakan UMKM Binaan pada SMEs Hub

2. Penuhi semua kebutuhan komunikasi dan lonjakan trafik

Telkomsat Ikut Dukung Kesuksesan KTT ke-42 ASEAN di Labuan BajoPresiden Indonesia Joko Widodo (ketiga kiri) mendengarkan paparan pada pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN , di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Rabu (10/5/2023). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Lebih jauh Lukman menjelaskan, Telkomsat menyiapkan infrastruktur terbaik untuk memenuhi segala kebutuhan komunikasi dan lonjakan trafik selama perhelatan KTT ASEAN  berlangsung. 

“Dengan kesiapan infrastruktur serta layanan yang dimiliki oleh Telkomsat, kami siap mendukung penuh momentum penting ini. Kami siap memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

3. Diapresiasi Menkominfo dan Kepala Staf Kepresidenan RI

Telkomsat Ikut Dukung Kesuksesan KTT ke-42 ASEAN di Labuan BajoTelkom menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk ke dalam jajaran Forbes 2021 World’s Best Employer. (Dok. Telkom)

Dukungan TelkomGroup untuk kesuksesan KTT ASEAN 2023 diapresiasi Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat mengunjungi Network Operation Center (NOC) TelkomGroup Labuan Bajo. 

NOC tersebut merupakan posko, sekaligus pusat pengawalan seluruh infrastruktur dan layanan  TelkomGroup untuk gelaran KTT ASEAN ke-42 . 

“Diharapkan kesiapan infrastruktur telekomunikasi dan inovasi yang telah ditunjukkan Telkomsat dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara di taraf internasional,” tambah Lukman. (WEB)

Baca Juga: Telkom Pastikan Seluruh Infrastruktur Telekomunikasi Jelang KTT Siap 

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya