Comscore Tracker

HUT Ke-32, BRINS Usung Semangat Transformasi Digital 

Demi efisiensi dan efektifitas layanan.

Jakarta, IDN Times - PT. BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) memperingati hari jadi ke-32. Mengusung tema “The Year of BRINSURTECH”, diharapkan dapat menjadi tanda bagi BRINS dalam menyongsong perkembangan zaman secara adaptif melalui transformasi digital dan inovasi dalam segala aspek. 

Sebanyak lebih dari 800 karyawan BRI Insurance yang tersebar di seluruh Indonesia merayakan HUT BRINS ke-32 tahun secara virtual pada 19 April 2021. Selain itu, melalui studio dari kantor pusat BRI Insurance, hadir pula jajaran komisaris dan direksi BRINS.

1. Transformasi digital di berbagai aspek

HUT Ke-32, BRINS Usung Semangat Transformasi Digital Transformasi digital BRINS di berbagai aspek (Dok. BRINS)

CEO BRINS, Fankar Umran mengatakan bahwa HUT ke-32 tahun ini merupakan momentum bagi pihaknya untuk tetap berkomitmen memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik melalui transformasi digital yang diimplementasikan di seluruh aspek untuk mendorong peningkatan perekonomian di Indonesia.

Melalui transformasi ini, Fankar menilai BRINS akan menyediakan pelayanan dan perlindungan yang lebih efisien dan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas. 

“BRINS ke depannya akan terus memaksimalkan transformasi yang dilakukan dalam semua aspek. Mulai business process, excellent service, customized product, business model, organizational structure, dan corporate culture. Retail dan Mikro menjadi fokus utama BRINS tahun ini,” jelasnya. 

Baca Juga: Mantri Usra, Kartini BRI yang Bangkitkan UMKM Terdampak Gempa Mamuju

2. Super Apps BRINS

HUT Ke-32, BRINS Usung Semangat Transformasi Digital Transformasi digital BRINS di berbagai aspek (Dok. BRINS)

Super Apps BRINS mempunyai dua fungsi utama yang dibagi untuk pelayanan eksternal dan proses bisnis internal. Pelayanan eksternal mencakup BRINS Mobile, BRINS Agent, BRINS Smart dan BRINS Chat. Sementara itu, untuk pemaksimalan proses bisnis internal terdapat BRINESIA, BRINSCREEN, dan BRINSAVE. Hal ini menjadi tanda bahwa BRINS siap menjadi Insurtech. 

BRINS juga meluncurkan fitur-fitur baru yang terdapat di BRINS Mobile. Salah satunya yaitu fitur yang memberikan kemudahan dalam mengakses, dan memilih perlindungan sesuai dengan keinginan (customized) berdasarkan jangka waktu dan pertanggungan, bagi existing maupun potential customer BRINS dengan biaya premi yang lebih terjangkau. 

Direktur Utama Bank BRI Sunarso menjelaskan, transformasi digital sangat penting dilakukan oleh perseroan demi efisiensi dan efektifitas layanan. 

“Harus terus memaksimalkan digitalisasi secara keseluruhan dari proses bisnis internal untuk efisiensi dan efektifitas layanan, mulai fokus pada bisnis ritel, dan terus menciptakan produk yang fit dengan kebutuhan nasabah dan pemasaran massif ke potensi pasar,” jelasnya.

3. Tentang BRI Insurance

HUT Ke-32, BRINS Usung Semangat Transformasi Digital PT. BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) memperingati hari jadi ke-32 (Dok. BRINS)

BRI Insurance (BRINS) sendiri sudah berdiri sebagai perusahaan asuransi umum nasional dan melayani masyarakat Indonesia secara menyeluruh sejak 1989. Pada 2019, perusahaan ini diakuisisi oleh BRI yang kemudian menjadi pemegang 90 persen sahamnya.

Luasnya jaringan BRINS melalui kantor cabang yang tersebar hampir di seluruh Indonesia dan disempurnakan dengan SDM unggul akan terus bertambah seiring dengan peningkatan kepercayaan dan kebutuhan masyarakat.

Deretan produk asuransi umum yang dimiliki BRINS antara lain BRINS ASRI, asuransi properti, BRINS OTO yang memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko kerusakan kendaraan, Asuransi Kebakaran, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Pengangkutan, Asuransi Kapal Laut, Asuransi Uang, Asuransi Travel, Asuransi Konstruksi, Asuransi Hole in One, Asuransi Pesawat, Asuransi Satelit, Asuransi BRINS Medika, dan masih banyak lainnya. (WEB)

Baca Juga: Simak Penyesuaian Jadwal Operasional BRI Selama Ramadan!

Topic:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya