Semangati Anak untuk Vaksinasi, Bupati Kediri Beri Hadiah Buku Tulis

Bupati Kediri aktif kunjungi vaksinasi di beberapa sekolah

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, hingga kini terus mengejar target vaksinasi COVID-19 dosis pertama untuk anak-anak usia 6 hingga 11. Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, terpantau aktif mengunjungi kegiatan vaksinasi di beberapa sekolah.

Begitu ada siswa yang terlihat ketakutan, Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu pun langsung mendekati dan menyemangati anak tersebut sembari memberi hadiah berupa buku tulis.

1. Memberi paket hadiah berisi buku tulis dan krayon

Semangati Anak untuk Vaksinasi, Bupati Kediri Beri Hadiah Buku TulisBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat meninjau vaksinasi COVID-19 di SD Negeri Krandang I Kecamatan Kras, Senin (10/1/2022). (Dok. Pemkab Kediri)

Aksi tersebut dapat dilihat saat Dhito mengunjungi pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Polres Kediri di SD Islam Terpadu Empat Mei, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, pada Rabu (12/1/2022). Mas Dhito mendekati pelajar yang berdiri di belakang dengan didampingi orang tuanya.

Ia mengajak pelajar itu berkomunikasi dan memberikan hadiah buku sambil menyemangati si anak supaya tidak takut divaksinasi. Mendapatkan hadiah dari Bupati, pelajar itu pun merasa senang dan membuka paket hadiah yang berisi buku tulis lengkap dengan krayon tersebut.

"Terima kasih sudah diberi buku tulis," ucap Nadhira Maharani, pelajar kelas 1 SD IT Empat Mei yang jadi salah satu peserta vaksinasi.

Baca Juga: Pemkab Kediri dan IDI Buat Program Pendampingan Isoman Telemedicine 

2. Ditargetkan rampung di akhir Januari

Semangati Anak untuk Vaksinasi, Bupati Kediri Beri Hadiah Buku TulisIlustrasi vaksinasi COVID-19 anak. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Seperti biasa, dalam setiap kunjungannya Mas Dhito selalu mengadakan kuis berhadiah untuk mengasah keberanian para pelajar. Ia pun berharap, pada akhir Januari 2022 program vaksinasi anak dapat mencapai 100 persen dari target 143 ribu anak.

"Karena akhir Januari ini kita akan mulai pembelajaran tatap muka 100 persen, kalau bisa semua sudah divaksin," katanya.

Mas Dhito juga sempat menyampaikan apresiasi kepada orang tua serta wali murid yang mendukung program vaksinasi anak dan mau mengantarkan anaknya untuk mengikuti vaksin.

3. Vaksinasi penting untuk menjaga kekebalan

Semangati Anak untuk Vaksinasi, Bupati Kediri Beri Hadiah Buku Tulisilustrasi vaksin (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengaku bangga bisa melayani masyarakat Kabupaten Kediri, dalam hal ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Ia menilai, vaksinasi anak sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh anak. 

"Kita bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri siap memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya. (WEB)

Baca Juga: Pemkab Kediri Pindahkan Pasien Isoman ke Isoter

Topik:

  • Ezri T Suro
  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya