Wagub Jabar Lakukan Safari Ramadan di Kabupaten Bekasi

Pererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Faidzin Perum Pilar Mas Asri, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/3/2023).

Pada kesempatan itu ia menuturkan pentingnya silaturahmi sebagai salah satu pelaksanaan ibadah sekaligus sebagai bentuk interaksi sosial.

1. Bangun kedekatan emosional

Wagub Jabar Lakukan Safari Ramadan di Kabupaten BekasiIDN Times/Humas Jabar

Adapun Safari Ramadan yang digelar bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara seorang pemimpin dengan masyarakat, sehingga bisa mempererat hubungan kedekatan emosional dan meningkatkan kesejahteraan.

“Kalau silaturahmi dibangun dengan kedekatan emosional, maka pemimpin dan masyarakat minimal silih mendoakan dan maksimal ada program yang sampai kepada masyarakat dari pemerintah,” ungkap Wagub Uu Ruzhanul.

Baca Juga: Keren! Legenda Persib Puji Kualitas Stadion RAA Adiwijaya 

2. Tingkatkan kepedulian antar sesama

Wagub Jabar Lakukan Safari Ramadan di Kabupaten BekasiWakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum (IDN Times / Istimewah)

Ia pun kembali mengingatkan masyarakat untuk saling membantu dan meningkatkan kepedulian antar sesama, salah satunya dengan menyantuni anak yatim dan santri salafiah dalam menuntut ilmu agama.

Insyaallah, mereka akan menjadi benteng agama dan menjadi penerus para ajengan pesantren,” imbuhnya.

3. Seimbangkan pendidikan ukhrawi dan duniawi

Wagub Jabar Lakukan Safari Ramadan di Kabupaten BekasiWakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dok. Humas Jabar

Wagub Uu Ruzhanul juga mengimbau kepada para orang tua untuk menyeimbangkan pendidikan ukhrawi dan duniawi pada anak-anak.

“Saya menyampaikan pada masyarakat yang ada di sini, khususnya dalam bidang pembangunan pendidikan, berikanlah pada anak yang seimbang antara pendidikan duniawi dan ukhrawi,” ujar Uu.

“Sekolah silakan sampai sarjana, master, dan doktor. Tapi tolong saat dia sekolah madrasah diniah jangan dilupakan seperti TPA (Tempat Pendidikan Al-Qur'an), majelis taklim juga diikuti,” imbuhnya. (WEB)

Baca Juga: Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul: Tegakkan Perda dengan Ramah

Topik:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya