Wali Kota Semarang Tinjau Prokes di Pabrik Furnitur Kelas Dunia

Kerap jadi langganan artis Hollywood

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi beberapa waktu lalu meninjau kegiatan salah satu pabrik furnitur terbesar di Kota Semarang. Pabrik tersebut diketahui sering memproduksi produk-produk furnitur untuk keperluan ekspor.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah artis Hollywood disebut menjadi pelanggan pabrik yang berkegiatan di bawah PT Harrison & Gil - Java dengan merek Christopher Guy tersebut.

1. Cek penerapan protokol kesehatan

Wali Kota Semarang Tinjau Prokes di Pabrik Furnitur Kelas DuniaWali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Dok. Pemkot Semarang)

Setelah berkeliling pabrik, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun mengapresiasi tertibnya protokol kesehatan dalam setiap proses produksi yang dilakukan.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi kunci keberhasilan setiap usaha bertahan di tengah masa pandemik saat ini. Ia menilai, konsumen bisa lebih yakin terhadap keamanan produk yang dihasilkan, serta para kesehatan para pekerja juga dapat terjaga.

“Inilah yang terus kita dorong, kegiatan ekonomi berjalan, tapi protokol kesehatannya juga tertib. Dengan membiasakan pola seperti ini, maka optimasi ekonomi bisa bangkit,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Tinjau Pembangunan Jalan Sriwijaya

2. Berharap pihak perusahaan mengikuti protokol kesehatan

Wali Kota Semarang Tinjau Prokes di Pabrik Furnitur Kelas DuniaIlustrasi penerapan new normal di restoran (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Hendi lanjut menjelaskan, langkah yang ditempuh oleh PT Harrison and Gill dalam menerapkan protokol kesehatan dapat menjadi contoh yang baik bagi perusahaan lain. Ia pun berharap dunia industri dan bidang usaha apa pun dapat melakukan hal yang sama.

“Kegiatan usaha harus tetap berjalan dan beradaptasi dengan kebiasaan normal baru pada pandemik ini, sehingga dapat terus berproduksi, menghasilkan karya, serta menggerakkan perekonomian yang ada,” imbuhnya.

3. Dari Semarang ke Hollywood

Wali Kota Semarang Tinjau Prokes di Pabrik Furnitur Kelas DuniaWali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau Pembangunan Jalan Sriwijaya, Jumat (21/5/2021). (Dok. Pemkot Semarang)

Sebagai informasi, PT Harrison and Gil - Java sendiri menjadi salah satu representasi kekuatan sektor industri Kota Semarang yang mampu bersaing hingga pasar dunia. Berlokasi di Jalan Raya Kauman Kudu, Kecamatan Genuk, perusahaan tersebut fokus pada desain dan pembuatan produk furnitur berbahan dasar kayu Mahoni dan Jati. 

Saat ini, 100 persen produknya diprioritaskan untuk memenuhi pasar ekspor ke Amerika, Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Menurut keterangan Direktur PT Harrison & Gil Java (H&G) Martha Siahaan, beberapa pesohor dunia hiburan ternama seperti Lady Gaga, Kim Kardashian, Britney Spears, Holyfield, hingga Paris Hilton merupakan sebagian konsumen yang menggunakan produk furnitur dari Kota Semarang ini. (WEB)

Baca Juga: Masyarakat Semarang Bisa Awasi Kerja Pemkot Semarang Lewat CCTV

Topik:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya