Comscore Tracker

[BREAKING] Ini Lokasi Dakwah Terakhir Ustaz Tengku Zulkarnain Sebelum Wafat

Tengku Zulkarnain safari dakwah di 12 daerah di Pekanbaru

Jakarta, IDN Times - Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal pada usia 57 tahun pada Senin, (10/5/2021). Sosok ustaz kontroversial tersebut meninggal setelah dirawat akibat positif COVID-19. Sebelum dirawat dan kemudian meninggal, Tengku Zulkarnain diketahui melakukan safari dakwah di beberapa kabupaten/kota yang ada di Pekanbaru.

"Sebelum masuk rumah sakit, beliau terakhir dakwah di Taluk Kuantan yang jaraknya lebih kurang 5 jam perjalanan dari Pekanbaru," kata kerabat Tengku Zulkarnain, Sahid Lukman, dikutip dari TvOne.

Tengku Zulkarnain total melakukan safari dakwah di 12 kabupaten/kota di Pekanbaru sebelum dirawat di Rumah Sakit Tabrani pada 2 Mei lalu.

"Katanya beliau masih sehat, cuma beliau ingin bed rest karena merasa capek dan akhirnya dirawat di RS Tabrani yang pemiliknya kebetulan masih keluarga dengan Ustaz Tengku Zulkarnain," katanya.

Menurut Sahid, kondisi Tengku Zulkarnain pada Senin pagi masih cukup baik karena bisa berkomunikasi dengan dokter yang merawatnya. Namun, kondisi Tengku Zulkarnain tiba-tiba memburuk setelah zuhur.

"Jam 2 siang tadi kondisi beliau menurun, kemudian sampai sore masih menurun dan akhirnya selepas azan magrib beliau melepaskan napas terakhir untuk selama-lamanya," kata Sahid.

Menurut keterangan Sahid, Tengku Zulkarnain akan dimakamkan esok hari di Pekanbaru setelah disalatkan di pekarangan RS Tabrani.

Sahid meminta agar masyarakat tidak menghadiri pemakaman Tengku Zulkarnain demi menghindari kerumunan massa.

"Kita sudah laporkan dengan Pak Gubernur, Danrem, dan Kapolda. Pertama untuk tetap tidak melakukan kerumunan massa, kemudian shalat jenazah dilakukan di pekarangan RS Tabrani Pekanbaru," ujar dia.

Baca Juga: [BREAKING] Sebelum Meninggal, Ustaz Tengku Zulkarnain Safari Dakwah di Pekanbaru

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya