Comscore Tracker

Kronologi Kecelakaan di Cipularang yang Menewaskan Direktur Indomaret

Yan Bastian tewas di tempat setelah kecelakaan Sabtu lalu

Jakarta, IDN Times - Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Yan Bastian, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipularang pada Sabtu (16/10/2021) kemarin. Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf, mengatakan saat itu Yan hendak kembali ke Jakarta bersama keluarganya.

"Indomaret telah kehilangan salah satu putra terbaiknya dengan berpulangnya Yan Bastian (62) Merchandising Director PT Indomarco Prismatama-pengelola jaringan minimarket Indomaret pada Sabtu, 16 Oktober 2021," ujar Wiwiek kepada IDN Times, Minggu (17/10/2021).

1. Kronologi kecelakaan yang menewaskan Yan Bastian

Kronologi Kecelakaan di Cipularang yang Menewaskan Direktur IndomaretIlustrasi Kecelakaan Mobil. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kepala Unit Lakalantas Polres Purwakarta, Ipda Jamal dalam laporannya menyampaikan bahwa kecelakaan yang menewaskan Yan Bastian tersebut terjadi pada Sabtu petang atau tepatnya pada pukul 17.25 WIB.

"Kendaraan khusus tracktor head Hino Kontainer bernomor polisi B 9318 JIY datang dari arah Bandung menuju arah Jakarta. Sewaktu melaju di jalan yang lurus dan sedikit menurun telah hilang kendali kemudian terguling lalu menimpa kendaraan minibus Hyundai bernomor polisi B 1152 SSV yang datang dari arah sama," ujar Jamal dalam pesan tertulis yang diterima IDN Times, Senin (18/10/2021).

Adapun, minibus Hyundai tersebut diketahui berisikan Yan Bastian dan keluarganya.

Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak tujuh orang penumpang minibus yang mengalami luka ringan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Abdul Radjak Purwakarta untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

Sementara itu, sang sopir truk kontainer saat ini masih dicari keberadaannya oleh pihak kepolisian lantaran kabur setelah kecelakaan terjadi.

Baca Juga: Direktur Indomaret Meninggal akibat Kecelakaan di Tol Cipularang

2. Yan dikenal sebagai sosok yang gigih

Kronologi Kecelakaan di Cipularang yang Menewaskan Direktur IndomaretIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kepergian Yan dalam kecelakaan tersebut sontak menimbulkan duka bagi keluarga yang ditinggalkan, tak terkecuali pihak Indomaret.

Menurut Wiwiek, Yan dikenal di Indomaret sebagai sosok pekerja keras yang sangat gigih dalam bekerja. Kariernya di Indomaret sudah dimulai sejak jaringan toko minimarket itu berdiri pada 1988.

Dia mengatakan, Yan merupakan sosok yang memiliki andil besar dalam menentukan produk yang dijual di Indomaret.

"Kami atas nama manajemen dan kayawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian mendadak Pak Yan Bastian. Rekan kerja dan sahabat kami. Semoga arwahnya diterima disisi Tuhan dan keluarga diberikan kekuatan," kata Wiwiek.

3. Jenazah disemayamkan di rumah duka

Kronologi Kecelakaan di Cipularang yang Menewaskan Direktur IndomaretIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Wiwiek mengatakan, saat ini jenazah Yan disemayamkan di Rumah Duka Heaven Atmajaya, Jakarta. Dia belum mengetahui kapan jenazah dimakamkan.

"Mengenai waktu pemakaman masih menunggu keluarga," ucapnya.

Yan dan keluarganya tercatat merupakan warga Serpong, Tangerang Selatan.

Baca Juga: 3 Situasi Tak Terduga Pemicu Kecelakaan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya