Comscore Tracker

Perbaikan Atap Tribun Formula E yang Roboh Maksimal H-2 Balapan

Salah satu atap tribun Formula E Jakarta roboh kemarin

Jakarta, IDN Times - Perwakilan Formula E Operation (FEO) memastikan perbaikan atap tribun Sirkuit Formula E yang roboh pada Sabtu (28/5/2022) akan benar-benar rampung pada H-2 penyelenggaraan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix.

Hal tersebut disampaikan Principle HSE Consultant FEO, Richard Bates dalam konferensi pers di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

"Rencana perbaikan atap dari kami cukup sederhana. Dalam dua hari kami akan singkirkan semua bagian yang rusak dan kami akan bangun kembali dalam tiga hari sehingga hari Kamis (2/6/2022) akan selesai semua," tutur Richard.

Baca Juga: Atap Tribun Formula E Ambruk, PSI Bersyukur Tak Ada Korban

1. Atap yang roboh memang belum selesai dikerjakan

Perbaikan Atap Tribun Formula E yang Roboh Maksimal H-2 BalapanManaging Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko menyampaikan tidak seluruh atap tribun Formula E Jakarta mengalami kerusakan. Dia menjelaskan, atap yang roboh tersebut hanya satu dari sembilan grand stand yang dibangun oleh PT JakPro.

"Ini (yang roboh) tidak seluruh atap. Kita ada sembilan grand stand dan terjadi kerusakan hanya salah satu, itu karena masih belum sempurna secara struktur dan pengerjaannya belum selesai," kata Gunung.

Baca Juga: Atap Tribune Penonton Formula E Ambruk Diterjang Badai

2. Cuaca buruk jadi penyebab robohnya atap tribun Formula E

Perbaikan Atap Tribun Formula E yang Roboh Maksimal H-2 BalapanAtap tribun penonton sirkuit Formula E ambruk. (dok.Istimewa)

Robohnya atap tribun Formula E Jakarta bukannya tanpa sebab. Richard mengatakan, cuaca ekstrem yang terjadi di Jakarta menjadi biang keladi insiden tersebut.

"(Terjadi) karena cuaca buruk,  hujan angin kencang mengangkat atap yang memang belum selesai dibangun. Dalam keadaan kemarin tidak ada korban yang terluka," ujar Richard.

Baca Juga: Atap Tribun Formula E Ambruk, Begini Penjelasan Jakpro

3. Mobil replika Formula E dipajang di CFD pagi tadi

Perbaikan Atap Tribun Formula E yang Roboh Maksimal H-2 BalapanAhmad Sahroni bersama Dirut PT JakPro, Widi Amanasto (IDN Times/Aryodamar)

Adapun ajang Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang. Saat ini, persiapan terus dilakukan menjelang penyelenggaraan acara.

Diberitakan IDN Times sebelumnya, mobil replika Formula E akan dipajang dalam acara Car Free Day (CFD), Minggu (29/5/2022) pagi.

"Ini adalah contoh dari pada mobil Formula E yang akan berlaga 4 Juni 2022 mendatang, dan akan kami sajikan juga untuk masyarakat," ujar Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni,  beberapa waktu lalu.

Dipamerkannya mobil balap Formula E, kata Sahroni, bertujuan agar masyarakat tahu mengenai ajang balap mobil listrik tersebut. Sebab, ada orang-orang yang belum mengetahui Formula E.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya