Comscore Tracker

6 Tukang Ojek Diserang KKB di Pegunungan Bintang, 2 Tewas

Polisi dalami kasus penyerangan tukang ojek

Timika, IDN Times - Dua tukang ojek bernama La Usu dan La Aman ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah dibunuh oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) ditengarai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Kejadian penyerangan dan pembantaian dua tukang ojek tersebut terjadi di pangkalan ojek Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (05/12/2022).

Baca Juga: Dua Anggota KKB Ditangkap Saat Mau Bobol Rumah Warga di Nabire

1. Dua tukang ojek dibantai, kondisi pergelangan tangan putus

6 Tukang Ojek Diserang KKB di Pegunungan Bintang, 2 TewasIlustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepala Bidang Humas Polda Papua sekaligus Kasatgas Humas Damai Carten Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi membenarkan insiden penyerangan yang dilakukan KKB terhadap dua tukang ojek.

"Benar sekira pukul 14.13 Wit terjadi penyerangan oleh OTK terhadap 6 orang tukang ojek di Pangkalan Ojek Kampung Mangabib, Pegunungan Bintang, namun anggota baru menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 17.10 Wit," kata Kombes Kamal.

Baca Juga: KKB Papua Tembak Mati 4 Pekerja, Kapendam Mendidih: Kita Basmi!

2. 4 Korban berhasil dievakuasi ke Polsek Oksibil

6 Tukang Ojek Diserang KKB di Pegunungan Bintang, 2 Tewas3 korban yang berhasil diselamatkan warga, IDN Times/ Istimewa

Lanjut Kamal, dari penyerangan itu 2 orang tukang ojek meninggal dunia dan 4 orang lainnya berhasil menyelamatkan diri. Dua korban meninggal dunia bernama La Usu dan La Aman, sedangkan 4 korban yang berhasil diselamatkan bernama Rizal, La Jani, La Rono, dan La Ali.

"3 Korban tukang ojek yang selamat sempat diamankan di Kampung Mangabib oleh masyarakat, sedangkan 1 orang yang selamat saat ini berada di Polsek Oksibil dan saat ini 4 warga selamat sudah tiba di kantor Polisi. Untuk korban meninggal dunia masih berada di lokasi kejadian," ucapnya.

3. Personel gabungan terjun ke lokasi kejadian untuk evakuasi korban MD

6 Tukang Ojek Diserang KKB di Pegunungan Bintang, 2 TewasKepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Kombes Pol, Ahmad Mustofa Kamal Istimewa/ IDN Times

Kabid Humas menambahkan, tim gabungan dari Polres Pegunungan Bintang dan TNI serta Satgas Ops Damai Cartenz saat ini sedang menuju lokasi di untuk mengevakuasi korban.

"Tim gabungan TNI-Polri sedang menuju ke lokasi kejadian di tengah-tengah cuaca buruk, hujan dan berkabut serta minimnya penerangan," katanya.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya