Comscore Tracker

Jasad Diduga Aktivis Kemerdekaan Papua Ditemukan dengan Pakaian Selam

Jenazah ditemukan di Pantai Base G Jayapura

Timika, IDN Times - Warga Base G, Jayapura, Papua dihebohkan dengan penemuan jenazah yang diduga bernama Filep Karma, pada Selasa (1/11/2022) sekitar pukul 07.00 WIT. Filep merupakan aktivis kemerdekaan Papua.

Jenazah ditemukan warga dalam kondisi mengenakan pakaian selam dan posisi telentang.

Baca Juga: Polres Yahukimo Bekuk Yentinus Kogoya, Buronan Pemilik Amunisi

1. Jenazah ditemukan di Pantai Base-G

Jasad Diduga Aktivis Kemerdekaan Papua Ditemukan dengan Pakaian SelamJenazah ditemukan di pasir gunakan pakaian selam, IDN Times/ Istimewa

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dihubungi membenarkan adanya penemuan jenazah, yang diduga bernama Filep Karma.

"Iya tadi pagi ada jenazah yang ditemukan oleh warga di Pantai Base-G, diduga adalah Filep Karma," kata Kamal.

2. Jenazah dibawa ke RS Bhayangkara

Jasad Diduga Aktivis Kemerdekaan Papua Ditemukan dengan Pakaian SelamJenazah Filep Karma saat dimasukkan ke dalam mobil jenazah, IDN Times/ Istimewa

Menerima laporan tersebut, Kepolisian Sektor Jayapura Utara tengah mengamankan lokasi dan melakukan olah TKP.

Jenazah selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara, Kotaraja untuk diautopsi oleh Bidang Dokkes Polda Papua.

3. Polisi dalami penyebab kematian korban

Jasad Diduga Aktivis Kemerdekaan Papua Ditemukan dengan Pakaian SelamKepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Kombes Pol, Ahmad Mustofa Kamal Istimewa/ IDN Times

Kamal menyebut, untuk memastikan jenazah yang ditemukan itu adalah Filep Karma, polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab meninggalnya dan menunggu pengecekan oleh pihak keluarga.

Usai penemuan jenazah yang diduga sebagai Filep Karma, Kabid Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi, sehingga mengganggu situasi kamtibmas.

"Kasus ini sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota dan akan dilaporkan jika sudah mendapatkan hasil lengkap," pungkasnya.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya