KKB Berulah, Seorang Warga Ditembak di Intan Jaya

Korban ditembak saat sedang berada di bengkel

Timika, IDN Times - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya diduga melakukan penembakan terhadap seorang warga sipil bernama Saharuddin di sebuah bengkel kawasan Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Senin (30/1/23) pukul 13.25 WIT.

Penembakan tersebut diduga dilakukan oleh dua orang. Mereka diperkirakan melepaskan tembakan dari dekat menara Bilogai.

1. Korban ditembak di punggung kanan

KKB Berulah, Seorang Warga Ditembak di Intan JayaLokasi kejadian penembakan yang sudah dipasang garis polisi, dan dijaga personil kepolisian, IDN Times/ Istimewa

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan korban mengalami luka tembak pada bagian punggung kanan. 

Benny menjelaskan penembakan tersebut diduga dilakukan oleh KKB dari arah pagar Tower Kampung Bilogai. Ketika ditembak, korban sedang duduk di salah satu Bengkel di Kampung Bilogai.

"Dari penembakan itu korban mengalami luka tembak dibagian punggung kanan," kata Benny saat dikonfirmasi Selasa (31/1/2023) pagi.

Baca Juga: Sadis! Tukang Ojek Tewas Ditembaki KKB Usai Antar Penumpang

2. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas

KKB Berulah, Seorang Warga Ditembak di Intan JayaPolisi saat meminta keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian, IDN Times/ Istimewa

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Bilogai oleh masyarakat setempat untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi, kalau sekitar pukul 13.22 WIT, dari dalam kios samping bengkel, terlihat dua orang sedang berdiri di pagar tower Bilogai.

Tidak berselang lama terdengar letusan bunyi senjata api laras pendek dari arah dua orang yang berdiri di pagar menara Bilogai.

"Setelah melakukan penembakan, pelaku melarikan diri ke arah samping pagar. Selanjutnya, ke belakang menara," ujar Benny.

3. Pelaku masih diidentifikasi

KKB Berulah, Seorang Warga Ditembak di Intan JayaPihak kepolisian saat mendatangi puskesmas Bilogai untuk melihat kondisi korban penembakan, IDN Times/ Istimewa

Kondisi korban dalam keadaan sadar dan akan dievakuasi menuju Kabupaten Nabire untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

"Pihak Polres Intan Jaya sudah melakukan olah TKP di sekitar lokasi kejadian dan memasang garis polisi," kata Benny.

Sementara untuk pelaku penembakan, Benny mengatakan pihaknya masih mendalami kasus ini. Pihaknya, dijelaskan Benni, terus mengidentifikasi pelaku penembakan. Aparat pun kian gencar berpatroli demi menghindari kejadian serupa.

"Kami akan mendalami siapa pelaku penembakan tersebut guna ditindak sesuai hukum yang berlaku di negara ini," jelas Benny.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan Senpi untuk KKB, 2 Pemuda Ditangkap

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya