Pergi Memancing, Seorang Pria Ditemukan Mengapung di Perairan Amar

Korban ditemukan di perairan Amar

Timika, IDN Times - Seorang pria tanpa identitas ditemukan mengapung sudah dalam kondisi meninggal di perairan Amar, Distrik Amar, Mimika, Papua, Selasa (1/11/2022).

Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus T Ate, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan sesosok mayat yang terapung di perairan laut Amar.

"Kita dapat laporan sekitar pukul 06.45 wit, dengan identitas seorang laki-laki," ungkapnya.

1. Perahu dihantam gelombang tinggi

Pergi Memancing, Seorang Pria Ditemukan Mengapung di Perairan AmarIlustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Menurut Kapolsek Mimika Timur, dari informasi awal yang diperoleh aparat Kepolisian, korban diduga terbawa arus saat perahu yang ditumpanginya terbalik dihantam gelombang tinggi saat memancing. Akibatnya, korban tak bisa menyelamatkan diri.

"Kita dapat informasi itu katanya korban sama bapaknya ini sedang mancing di laut Amar, saat mancing tiba-tiba ombak besar datang dan menghajar mereka. Kalau bapaknya itu belum ditemukan," ungkapnya.

Baca Juga: SAR Danau Toba Cari Wisatawan Siantar yang Tenggelam

2. Tim SAR dalami informasi orang hilang

Pergi Memancing, Seorang Pria Ditemukan Mengapung di Perairan AmarTim SAR gabungan saat bertolak dari dermaga SAR menuju ke lokasi kejadian, IDN Times/ Istimewa

Sementara itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Selasa pagi menerima laporan dari keluarga korban yang mendatangi Kantor SAR Timika. Mereka melaporkan kalau anggota keluarganya belum juga pulang dari memancing ikan.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika sudah menerima informasi melalui sambungan telepon selular oleh Samsudin yang merupakan keluarga Korban, pada tanggal 31 Oktober 2022 lalu.

Setelah menerima laporan, pihak SAR kemudian melakukan pendalaman informasi hilangnya korban.

Dari informasi yang diperoleh lewat saksi mata, dilaporkan pada Minggu (30/10/2022) sekira pukul 10.00, ada sebuah long boat 25 PK berpenumpang 2 orang bernama Darwis La Daima dan Fahri dikabarkan pergi memancing di muara Amar. Namun hingga laporan diterima, long boat beserta dua penumpangnya belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Baca Juga: Pelajar SD Meninggal Usai Tenggelam di Waduk Sermo‎

3. Tim SAR diterjunkan untuk evakuasi korban

Pergi Memancing, Seorang Pria Ditemukan Mengapung di Perairan AmarTim SAR gabungan saat mendapat arahan dari kasubsie SAR Timika, IDN Times/ Istimewa

Setelah mendalami informasi dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, tim SAR akhirnya diterjunkan. Kepala Kantor SAR Timika George L.M. Randang kemudian memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan speed boat RIB 400 PK, dan 2 unit LCR milik Basarnas menuju lokasi yang dilaporkan untuk melakukan pencarian.

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya