Tim Temukan Jenazah Anggota Polri Korban Jembatan Putus di Papua 

Jenazah yang ditemukan belum bisa diidentifikasi

Timika, IDN Times - Tim Gabungan TNI-Polri dibantu masyarakat kembali menemukan satu anggota Polres Pegunungan Bintang yang hanyut di Sungai Digoel, pada Sabtu (29/1/2203) lalu.

Korban ditemukan oleh masyarakat Kampung Arim Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga: Terpeleset ke Sungai Saat Patroli, Prajurit TNI Tewas di Papua Tengah

1. Korban ditemukan oleh masyarakat

Tim Temukan Jenazah Anggota Polri Korban Jembatan Putus di Papua Tim gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban, IDN Times/ Istimewa

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, membenarkan penemuan korban oleh masyarakat. 

“Sekitar pukul 15.19 WIT, tim mendapat informasi bahwa telah ditemukan 1 (satu) jenazah oleh masyarakat di Kampung Arim Distrik Iwur,” kata Benny saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (31/1/2023).

2. Korban belum bisa diidentifikasi

Tim Temukan Jenazah Anggota Polri Korban Jembatan Putus di Papua Tim gabungan temuka pakaian milik korban, IDN Times/ Istimewa

Menurut Benny, sampai saat ini pihaknya belum bisa mengidentifikasi nama korban tersebut. Korban juga sudah langsung dievakuasi ke Pospol Iwur untuk selanjutnya dibawa ke Oksibil.

“Dari lokasi menuju Pospol Iwur belum ada jalan raya, jadi jenazah ini di gotong berjalan kaki dan jaraknya cukup jauh sekitar 6 jam perjalanan dari Pospol Iwur dan dilanjutkan menggunakan kendaraan ke Kota Oksibil sekitar 3 jam,” jelas Benny.

3. Tim masih cari 2 korban lainnya

Tim Temukan Jenazah Anggota Polri Korban Jembatan Putus di Papua Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, IDN Times/ Istimewa

Benny menjelaskan, jenazah tersebut akan disemayamkan di Distrik Iwur dan besoknya dibawa menuju RSUD Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Benny menambahkan, selain menemukan satu jenazah, warga juga menemukan sepatu milik salah satu korban sekitar pukul 16.30 WIT.

Kini tim gabungan masih melanjutkan pencarian dua korban lainnya yang hingga saat ini belum ditemukan.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Minta Mendagri Evaluasi Dana Otsus di Papua-Papua Barat

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya