Comscore Tracker

Wapres Kunker ke Timika, Pj Gubernur Minta Masyarakat Jaga Keamanan

Pj Gubernur ajak masyarakat Mimika jaga kamtibmas

Timika, IDN Times - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin selaku Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) akan melakukan kunjungan kerja ke Timika, Papua, Rabu (30/11/2022) besok.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres Ma'ruf Amin bakal bertemu dengan Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, dan 8 bupati, mulai dari Plt Bupati Mimika; Bupati Nabire; Bupati Paniai; Bupati Dogiyai; Bupati Deiyai; Bupati Intan Jaya; Bupati Puncak; Bupati Puncak Jaya. 

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Ajak Dubai Holding Investasi Pariwisata hingga IKN

1. Wapres bertemu pimpinan daerah dan resmikan beberapa fasilitas

Wapres Kunker ke Timika, Pj Gubernur Minta Masyarakat Jaga KeamananPelaksana tugas Bupati Mimika, Johannes Rettob, IDN Times/ Ricky Lodar

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan, Wapres Ma'ruf Amin akan berkunjung ke Timika dan melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Papua Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, wapres juga dijadwalkan melakukan peresmian sejumlah fasilitas yang ada di Mimika.

"Jadi Wapres akan tiba di Timika besok (Rabu), kemudian bertemu dengan Pj Gubernur dan 8 bupati di Papua Tengah," Kata Rettob usai peringatan hari Korpri, di Kantor Pusat Pemerintahan jalan Poros Timika-Kuala Kecamatan, Distrik Iwaka, Mimika, Papua Tengah, Selasa (29/11/2022).

2. Ribka Haluk ajak masyarakat jadi tuan rumah yang baik

Wapres Kunker ke Timika, Pj Gubernur Minta Masyarakat Jaga KeamananPenjabat Gubernur Papua, Ribka Haluk, IDN Times/ Ricky Lodar

Sementara itu Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, baik ASN, non ASN, serta sejumlah organisasi agar mendukung pemerintah menjaga keamanan dalam menyambut kunjungan wapres ke Timika.

Dia berpesan, agar masyarakat di sana bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut setiap tamu yang datang.

"Saya berpesan kepada seluruh ASN, non ASN jaga keamanan Timika, jadilah tuan rumah yang baik," pesan Ribka. 

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Jayapura, Kunjungi Provinsi Baru di Papua

3. Sebelum ke Timika, Wapres kunker ke Jayapura

Wapres Kunker ke Timika, Pj Gubernur Minta Masyarakat Jaga KeamananWapres Maaruf Amin saat tiba di Bandara Sentani Jayapura Papua, IDN Times/ Istimewa

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jayapura.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres melakukan audiensi dengan jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), MRP (Majelis Rakyat Papua), Sekretaris Daerah Provinsi Papua beserta jajaran, dan meninjau Sekretariat Badan Pengarah Papua (BPP).

Tak hanya itu, Wapres Ma'ruf Amin juga meninjau pameran kemandirian BLK Komunitas, dan menyerahkan bantuan sosial, di antaranya bantuan usaha atau modal Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Papua dan Bank Himbara.

Beliau juga tercatat menyerahkan secara simbolis Nomor Induk Berusaha (NIB), menyerahkan sertifikat vokasi, serta menyerahkan bantuan kepada Orang Asli Papua (OAP) oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Papua.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya