Bantu Korban Bencana, Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Amal 

Lebih dari 20 musisi hadiri Lifechanger Concert

Jakarta, IDN Times – Bencana alam yang menimpa beberapa daerah di wilayah Indonesia telah menelan banyak korban jiwa dan luka-luka. Di samping itu, fasilitas publik porak poranda dan korban bencana kehilangan harta bendanya. Belum juga trauma panjang yang bakal sulit dihilangkan begitu saja.

Tergerak untuk meringankan beban para korban bencana alam tersebut, Yayasan Allianz Peduli menggandeng sejumlah pihak, seperti Habitat for Humanity dan Java Festival Production untuk menggelar acara musik peduli korban.

1. Yayasan Allianz Peduli Gelar Lifechanger Concert

Bantu Korban Bencana, Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Amal IDN Times/Rini Oktaviani

Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan Habitat for Humanity dan Java Festival Production akan menyelenggarakan konser amal, Lifechanger Concert, yang bertajuk Changing Life Through Music.

Acara ini digelar pada Sabtu, 9 Maret 2019 di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta. Pagelaran musik akan dimulai sejak pukul 14.00 WIB yang akan dilangsungkan selama 9 jam berturut-turut.  

Lifechanger Concert merupakan konser musik amal yang diselenggarakan oleh Allianz Peduli bekerja sama dengan Java Festival Production, Habitat for Humanity, dan IDN Media sebagai official media partner yang memiliki komitmen yang sama dan untuk memastikan tujuan sosial yang tepat sasaran.

“Harapan kami, konser musik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mau menggalang donasi yang akan kami salurkan bagi saudara-saudara kita di daerah Sigi dan Lombok,” kata Ketua Yayasan Allianz Peduli Mochamad Reza.

Seluruh kegiatan Lifechanger Concerts ini difokuskan untuk pengumpulan bantuan tadi.  

2. Gelar Lifechanger Concert, Yayasan Allianz Peduli gandeng para musisi ternama

Bantu Korban Bencana, Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Amal IDN Times/Rini Oktaviani

Konser kemanusiaan ini turut diramaikan oleh musisi-musisi ternama. Yayasan Allianz Peduli menargetkan lebih dari 20 musisi, di antaranya adalah Kikan, Ardito Pramono, Vina Panduwinata, Andra Ramadhan, Dedi Lisan (Andra & The Backbone), dan masih banyak lagi.

“Kami mengajak para musisi yang memiliki kesamaan visi untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam,” kata Reza. Para musisi akan mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu serta barang kesayangan milik mereka pada saat acara.

President Director Java Festival Production, Dewi Gontha mengatakan, musik itu menjadi saluran yang selalu bisa menyatukan suara dengan segala latar belakang dan kondisi. Ia berharap, musik bisa menyosialisasikan, menginformasikan, dan mengumpulkan dana terkait dengan kondisi yang sudah dijelaskan sebelumnya.

“Kami ingin informasinya bisa menyebar lebih luas. Karena kalau media mengabarkan pada saat baru terjadi. Pada sudah ada perubahan jarang sekali dikabarkan lagi. Jadi melalui acara ini, kita ingin informasi ini dinyatakan ke publik,” jelasnya.

3. Allianz ajak masyarakat dirikan Huntara bagi korban bencana

Bantu Korban Bencana, Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Amal IDN Times/Rini Oktaviani

Melalui acara ini, Allianz berkomitmen untuk mengubah hidup masyarakat, bukan hanya dengan memberikan perlindungan finansial tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Allianz telah melakukan banyak sekali kegiatan CSR yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terkena bencana alam baru-baru ini.

Melanjutkan komitmen tersebut, Allianz Indonesia mendukung Lifechanger Concert yang  akan menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat korban bencana alam di Indonesia.

Bantuan yang akan diberikan untuk para korban berupa hunian sementara (huntara). Selain hunian, Yayasan Allianz Peduli juga akan membangun fasilitas sanitasi dan memberikan pemulihan trauma di daerah yang terkena bencana alam ini.

“Kami berterima kasih kepada Yayasan Allianz Peduli atas inisiatif social ini dan berharap lebih banyak orang dapat terbantu dan bisa kembali melanjutkan hidupnya,” ujar National Director Habitat for Humanity Indonesi, Susanto.

4. Yayasan Allianz Peduli buka kotak donasi di lokasi konser

Bantu Korban Bencana, Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Amal IDN Times/Rini Oktaviani

Bantuan untuk korban bencana bisa disalurkan melalui www.lifechangerconcert.com. Dalam website tersebut, sudah ada informasi terkait pemberian donasi dan memungkinkan masyarakat melakukan donasi dengan cara membeli tiket acara.

Di sisi lain, dalam konser musik Lifechanger Concerts yang akan diselenggarakan nanti terdapat berbagai booth yang akan menjual makanan dan minuman. Hasil penjualan tersebut akan disumbangkan sepenuhnya untuk para korban bencana.

Pihak Allianz juga menginformasikan, jika ada pemberian donasi dalam jumlah besar, misalnya yang ingin didonasikan senilai hunian sementara, maka hunian sementara itu akan diberi nama sesuai dengan nama donatur.

“Acara ini memang sangat besar peranan dan posisinya untuk mendukung. Tanpa bantuan mereka, kita tidak bisa menyelenggarakan acara ini dengan baik. Seluruh kegiatan Lifechanger Concerts ini difokuskan untuk pengumpulan bantuan tadi,” kata Dewi.

Baca Juga: 2 Bulan Gempa Lombok, Seperti Ini Proses Pembangunan Rumah Warga

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya