Bagikan 2000 Makanan, Putri Tanjung Dorong #BangsaKuat Lawan COVID-19

Gerakan #BangsaKuat dukung tim medis hadapi COVID-19

Jakarta, IDN Times - Staf Khusus Presiden Putri Tanjung melakukan gerakan #BangsaKuat, untuk mengapresiasi tim tenaga medis yang sedang melakukan tugasnya merawat pasien virus corona.

"Mulai Selasa (24/3) ini dan beberapa hari ke depan, saya akan berbagi 2.000 makan siang enak dan sehat, dengan para pejuang kesehatan kita di RSPI Sulianti Saroso dan RSUP Persahabatan Jakarta," ujar Putri.  

RSPI Suliati Saroso dan RSUP Persahabatan menjadi rumah sakit rujukan pasien yang terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Jakarta. 

1. Menu yang disajikan telah dikonsultasikan ke dokter

Bagikan 2000 Makanan, Putri Tanjung Dorong #BangsaKuat Lawan COVID-19(Instagram/@putri_tanjung)

Tidak lupa, Putri juga mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) karena semua menu makanan yang dipesan dari @kumunitas_foodtruck_jakarta. Makanan tersebut sudah dikonsultasikan dengan dokter dan dipastikan empat sehat lima sempurna.  

"Makanan enak dan bergizi ini saya beli dari teman2 @komunitas_foodtruck_jakarta kita harus mendukung UMKM di masa seperti ini," ujar dia.

Bagikan 2000 Makanan, Putri Tanjung Dorong #BangsaKuat Lawan COVID-19Yang perlu kamu perhatikan jika terpaksa keluar dari rumah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Baca Juga: Jokowi: Perlu Disiplin Physical Distancing untuk Cegah Virus Corona

2. Kamu juga bisa berkontribusi dengan Gerakan #BangsaKuat

Bagikan 2000 Makanan, Putri Tanjung Dorong #BangsaKuat Lawan COVID-19(Instagram/@putri_tanjung)

Putri yang juga menjabat CEO Creativeprenuer Event Creator ini mengajak masyarakat berkontribusi dengan gerakan #BangsaKuat dan mengalang donasi.

"Tidak menutup kemungkinan, kami juga ingin berbagi kebutuhan lain dan mengajak lebih banyak teman-teman untuk ikutan menyumbang. Karena kita percaya, kolaborasi kita bakal bisa bikin kita jadi #BangsaKuat," ujar dia.

Untuk donasi dapat dilakukan di bawah ini:

1. Transfer bantuan kamu ke Bank Mandiri no rekening 0060004410290 atas nama Budi Adiputro.

Masukan angka 19 di belakang nominal yang anda kirim, sebagai kode sumbangan kamu.

Misalnya: Rp1.000.019

2. Email bukti transfer ke (bangsakuat2020@gmail.com) dengan format:

Nama :
No HP :
Alamat :
No rekening pengirim :
Nominal bantuan :

3. Putri: Seluruh petugas di rumah sakit karena dedikasi mereka yang bikin kita jadi #BangsaKuat

Bagikan 2000 Makanan, Putri Tanjung Dorong #BangsaKuat Lawan COVID-19(Instagram/@putri_tanjung)

Putri mengajak masyarakat untuk membantu dan menguatkan para tim tenaga medis yang sedang melakukan tugasnya menangani pasien virus corona. 

"Ibarat semut yang ingin memindahkan seekor gajah, kita bisa jadi salah satu semut kecil yang menggerakkan itu," ujar dia. 

Tak hanya membagikan 2.000 makanan pada tim medis, sebelumnya Putri sudah bekerja sama dengan aplikasi yang menyediakan layanan konsultasi kesehatan gratis untuk 1.000 orang. Sehingga ketika masyarakat ingin konsultasi kesehatan tidak perlu harus keluar rumah.

https://www.youtube.com/embed/eFLpdE7HfWQ

Baca Juga: Virus Corona di Indonesia Tembus 686 Kasus, Tersebar di 24 Provinsi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya