Comscore Tracker

Ini yang Dilakukan Pangeran Charles sebelum Positif Tertular COVID-19

Kapan pertemuan terakhir dengan keluarga kerajaan? 

Jakarta, IDN Times - Pewaris Tahta Inggris, Pangeran Charles dinyatakan positif virus corona pada Rabu (25/3). Kantornya, Clarence House tidak dapat memastikan dari mana Pangeran Charles tertular virus COVID-19.

Pangeran Charles memiliki keterlibatan yang tinggi dengan publik. Banyak aktivitas yang dilakukan Charles dalam beberapa pekan terakhir. Apa saja kegiatannya itu? 

1. Pertemuan terakhir Pangeran Charles dengan Ratu Elizabeth II

Ini yang Dilakukan Pangeran Charles sebelum Positif Tertular COVID-19Ratu Elizabeth saat berkunjung ke Wales dalam perayaan Hari St. Davids. | twitter.com/RoyalFamily

Dilansir dari Fox News,  Kontak fisik terakhir Pangeran Charles dengan Yang Mulia Ratu terjadi pada upacara penobatan di Istana Buckingham pada 12 Maret. Pangeran Charles menyambut penerima dengan isyarat non-kontak karena pandemi coronavirus. 

Tidak hanya itu, Pangeran Charles juga melakukan pertemuan publik terakhirnya dengan makan malam di Mansion House di London. Acara itu diadakan untuk membantu upaya penanggulangan kebakaran hutan Australia. 

2. Menghadiri acara Prince's Trust Award dan WaterAid

Ini yang Dilakukan Pangeran Charles sebelum Positif Tertular COVID-19Foto tanpa tanggal yang dirilis pada 21 Desember 2019 oleh Istana Buckingham menunjukkan Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, Pangeran William dan Pangeran George bersama sejumlah veteran Liam Young, Colin Hughes, Alex Cavaliere, Barbra Hurman dan Lisa Evans, di Ruang Musik di Istana Buckingham, saat peluncuran Inisiatif Natal Bersama Legiun Kerajaan Inggris di London, Inggris. ANTARA FOTO/Chris Jackson/Handout via REUTERS

Sehari sebelumnya pada 11 Maret, Pangeran Charles juga menghadiri acara yakni Prince's Trust Awards yang dihadiri banyak publik figur Inggris. Dalam acara tersebut pangeran tidak melakukan kontak secara langsung dengan para tamu.

Pangeran Charles juga menjadi tuan rumah pertemuan puncak WaterAid yang berlangsung di Clarence House pada 10 Maret. Di acara tersebut ia mengadakan kontak dengan Pangeran Albert dari Monako yang ternyata positif COVID-19. Pangeran Albert terbukti positif dalam tes yang dilakukan seminggu setelah pertemuan itu.

Baca Juga: [BREAKING] Pangeran Charles Positif Terjangkit Virus Corona!

3. Kontak terakhir dengan keluarga kerajaanlp

Ini yang Dilakukan Pangeran Charles sebelum Positif Tertular COVID-19instagram.com/sussex_cambridge_royal

Kontak terakhir Pangeran Charles dengan keluarga besar kerajaan ialah satu hari sebelumnya yakni 9 Maret. Pangeran Charles bergabung dengan istrinya, Lady Camila, juga Ratu Elizabeth, Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk kebaktian Commonwealth Day yang diadakan di Westminster Abbey. 

4. Royal Family telah membatalkan semua agenda publik

Ini yang Dilakukan Pangeran Charles sebelum Positif Tertular COVID-19royal.uk

Bagian utama dari tugas Pangeran Charles sebagai pewaris tahta Inggris ialah keterlibatan dalam setiap agenda kerajaan yang mayoritas juga dihadiri bersama ibu Ratu. Dengan adanya kasus ini, keluarga kerajaan mengumumkan pembatalan sejumlah agenda publik. 

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip telah dipindahkan sementara waktu ke Windsor Castle untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Baca Juga: Positif COVID-19, Pangeran Charles dan Istri Diisolasi di Skotlandia

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya