LG Beri Bantuan 50 Ribu Diagnostic Test Kit ke RI untuk Lawan COVID-19

Dubes Umar Hadi ucapkan terima kasih

Jakarta, IDN Times - Perusahaan konglomerasi asal Korea Selatan, LG akan mengirimkan bantuan ke Indonesia untuk mengatasi pandemi virus corona. Rencananya, LG akan mengirimkan 50 ribu diagnostic kit ke Indonesia pada pekan depan. 

Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi mengucapkan terima atas bantuan itu. 

“CEO LG Internasional, Chun Sung Yoon, telah berkomunikasi dengan kami dalam beberapa minggu terakhir ini untuk membicarakan bentuk, cara dan waktu penyampaian bantuan untuk Indonesia tersebut,” ungkap Dubes Umar melalui keterangan tertulis pada Kamis (2/4). 

Bagaimana cara pendistribusian bantuan dari LG ke laboratorium di Indonesia?

1. Indonesia sangat membutuhkan kit RT-PCR

LG Beri Bantuan 50 Ribu Diagnostic Test Kit ke RI untuk Lawan COVID-19Dok.Istimewa

Rencananya diagnostic kit RT-PCR bantuan dari LG ini akan dikirimkan ke Indonesia pada pekan depan. Diagnostic kit COVID-19 saat ini menjadi kebutuhan mendesak bagi Indonesia dalam upaya memerangi COVID-19.

Apalagi tingkat kematian akibat COVID-19 di Indonesia selalu meningkat setiap harinya. Per (3/4) sudah ada 181 pasien yang meninggal. Sementara, kasus yang positif sudah mencapai 1.986. 

Baca Juga: Presiden Tiongkok Tawarkan Bantuan Atasi COVID-19 pada Jokowi

2. Indonesia jadi prioritas bagi Korea Selatan untuk penjualan alat kesehatan

LG Beri Bantuan 50 Ribu Diagnostic Test Kit ke RI untuk Lawan COVID-19(Presiden Korea Selatan Moon Jae-In) ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Kyung-Hoon

Pemerintah Korea telah mengumumkan Indonesia akan menjadi salah satu negara yang diprioritaskan untuk tujuan ekspor alat - alat kesehatan dan karantina dari Korea Selatan. 

"Peran serta kalangan swasta seperti LG tentunya sangat kami hargai,” kata Dubes Umar. 

3. Bantuan dari LG merupakan solidaritas antara Korea Selatan dengan Indonesia

LG Beri Bantuan 50 Ribu Diagnostic Test Kit ke RI untuk Lawan COVID-19(Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi) Dokumentasi KBRI Seoul

Dubes Umar mengatakan dengan adanya bantuan dari LG ini menandakan adanya solidaritas di antara kedua negara. Dilandasi semangat saling membantu untuk mengatasi pandemi COVID-19. 

“Kami meyakini bahwa pandemic global COVID-19 hanya dapat diatasi dengan solidaritas, kolaborasi, dan rasa saling peduli antar seluruh negara di dunia,” kata Umar lagi. 

https://www.youtube.com/embed/tjxHELqn72E

Baca Juga: Korea Selatan Jadikan Indonesia Prioritas Ekspor Test Kit COVID-19

Topik:

  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya