Comscore Tracker

Geger Syarifah Ima, Fans Berat Ferdy Sambo yang Terobos Ruang Sidang

Viral sosok perempuan menerobos sidang Ferdy Sambo

Jakarta, IDN Times - Nama Syarifah Ima Syahab tengah menjadi sorotan usai nekat menerobos masuk menghampiri Ferdy Sambo, terdakwa kasus pembunuhan berencana pada Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022) lalu.

Sosok perempuan asal Depok, Jawa Barat ini mengaku dirinya merupakan fans berat Ferdy Sambo dan tengah menyandang status single parent dari dua anak. Yang mengejutkan, Syarifah mengaku rela menjadi istri kedua Ferdy Sambo.

"Pak Sambo, aku ingin jadi istrimu Pak Sambo. Istri yang kedua gak apa-apa," ujar Syarifah Ima di kanal YouTube Uya Kuya, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Pengacara Bantah Bharada E soal Ferdy Sambo dan Putri Jarang Serumah

1. Mengagumi Ferdy Sambo sejak terjadi kasus pembunuhan Brigadir J

Geger Syarifah Ima, Fans Berat Ferdy Sambo yang Terobos Ruang SidangTerdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo (tengah) jelang sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Syarifah Ima mengaku mengagumi Ferdy Sambo setelah nama eks Kadiv Propam Polri tersebut terseret kasus dugaan pembunuhan Brigadir J. Ia juga menyebutkan ada beberapa hal yang membuatnya mengangumi Sambo.

"Karena (Ferdy Sambo) berwibawa, punya kharisma, gagah, penyayang keluarga. Feeling aku tuh kuat banget dia sayang banget sama anak-anaknya," ujarnya.

Syarifah juga mengaku ingin masuk dalam satu sel dengan Ferdy Sambo, apabila memang idolanya ini dihukum di penjara. Bahkan, rela mengganti posisi Ferdy Sambo.

"Saya mau gitu kalau misalkan Pak Sambo bebas saya yang masuk," ucapnya.

2. Syarifah Ima rela mati demi Ferdy Sambo

Geger Syarifah Ima, Fans Berat Ferdy Sambo yang Terobos Ruang SidangSyarifah Ima Syahab (YouTube/Uya Kuya)

Terkait serangan hujatan dari netizen, Syarifah mengaku dirinya tidak takut menghadapinya. Apapun itu, kata dia, ia tetap mendukung dan rela mati untuk Ferdy Sambo.

"Banyak udah yang pada bilang aku gila, stres, segala macam di medsos. Aku gak peduliin itu semua karena yang ngerasa aku," ucap dia.

"Biarpun aku dihujat seluruh Indonesia dibilang gila, apapun segala macam aku tetep cinta sama Pak Sambo, aku rela mati demi Pak Sambo," lanjutnya.

Baca Juga: Bersarung Tangan Hitam, Ferdy Sambo Tembak Brigadir J Pakai Glock

3. Syarifah Ima berharap bertemu Ferdy Sambo di mimpi

Geger Syarifah Ima, Fans Berat Ferdy Sambo yang Terobos Ruang SidangTerdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo (tengah) jelang sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Syarifah juga menceritakan, kekagumannya dengan Ferdy Sambo sampai terbawa mimpi oleh anaknya. Ia juga berharap bisa bertemu Sambo dalam mimpi tidurnya.

"Aku pengen mimpi dia di padang pasir, naik kuda putih, dia pakai jubah putih. Aku kehausan terus dia nolongin aku ngasih minum, terus harapan aku dia langsung ngajak aku naik kuda," kata dia.

Di sisi lain, Ibunda Syarifah menilai bahwa kekagumannya terhadap Sambo tersebut sudah melampaui batas. Namun, ia justru mengelak pernyataan ibundanya tersebut.

"Mama saya telepon bilang ngapain sih sampai kayak gitu, kata aku ya gimana ngefans, ini masalah hati," katanya.

"Walaupun orang tua saya gak setuju, saya akan tetap menikah dengan Ferdy Sambo," lanjut Syarifah Ima.

4. Kamaruddin Simanjuntak tidak mengetahui motif dari aksi Syarifah

Geger Syarifah Ima, Fans Berat Ferdy Sambo yang Terobos Ruang SidangKamaruddin Simanjuntak (Dok. Pribadi)

Terkait aksi viral Syarifah Ima, Kuasa Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengaku tidak mengetahui motif dari aksi perempuan tersebut.

"Bagus lah ada yang senang sama pembunuh, gapapa kan. Ada juga yang gak senang," ujar Kamaruddin saat dihubungi IDN Times, Sabtu (3/12/2022).

Kamaruddin menambahkan, jika aksi Syarifah tersebut dinilai merugikan pihak Brigadir J, maka akan dilakukan penyelidikan lebih dalam. Namun, apabila hanya sekadar mengagumi, kata Kamaruddin, itu sudah menjadi hak masing-masing.

"Kalau misalkan merugikan kepentingan kita, nanti kita cari tahu. Tapi, kalau misalnya ngefans sama Sambo itu Hak dia. Hak Sambo di-fans sama orang," ujarnya.

Topic:

  • Rochmanudin
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya