Mimpi La Nyalla Maju Capres Terhalang Presidential Threshold 20 Persen

La Nyalla tidak ingin mencalonkan diri sebagai cawapres

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengungkapkan belum berpikir bakal menjabat sebagai apa pada 2024 mendatang. Dia mengatakan, semuanya mengalir seiring berjalannya waktu.

Di sisi lain, La Nyalla mengaku memiliki cita-cita untuk mencalonkan diri sebagai Presiden, bukan wakil Presiden (wapres). 

"Kalau saya sih mengalir saja ya, kalau cita-cita saya bukan cawapres. Cita-cita saya jadi Presiden," kata La Nyalla kepada dalam bincang-bincang bersama IDN Times.

1. La Nyalla tidak maju capres karena Presidential Threshold 20 persen

Mimpi La Nyalla Maju Capres Terhalang Presidential Threshold 20 PersenLa Nyalla Mattalitti pede bisa bersihkan PSSI sampai ke akarnya. (IDN Times/Fauzan).

Kendati demikian, tampaknya mimpi La Nyalla sebagai calon presiden (capres) di 2024 sirna. Sebab, dia mengklaim cita-citanya tersebut selama ini sudah terhalang oleh Presidential Threshold 20 persen.

"Tapi, kami selama ini sudah terhalangi dengan adanya President Threshold 20 persen, jadi gak ada. Jadi, sudah mau apa lagi? Ya, jadi kita lihat nanti, mengalir saja untuk 2024 bagaimana," ujar dia.

Baca Juga: La Nyalla Mattalitti Pede Bisa Bersihkan PSSI Sampai ke Akarnya

2. La Nyalla tetap ingin maju capres apabila mendapat dukungan dari sejumlah parpol

Mimpi La Nyalla Maju Capres Terhalang Presidential Threshold 20 PersenIDN Times/Bela Ikhsan

Apabila ada partai politik (parpol) yang ingin meminangnya, kata La Nyalla, tetap menginginkan maju sebagai Capres. Sebab, dirinya tak pernah mencalonkan diri sebagai Cawapres.

"Ya, saya kan sudah katakan. Saya gak pernah mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres). Saya selalu mencalonkan diri sebagai presiden, itu saja," tegas dia.

3. Tidak maju capres, La Nyalla optimis rebut bangku Ketum PSSI

Mimpi La Nyalla Maju Capres Terhalang Presidential Threshold 20 PersenIDN Times/Vanny El Rahman

Sementara itu, ia tidak keberatan apabila tidak mendapatkan dukungan Capres dari sejumlah parpol. Sebab, kali ini dirinya tengah fokus mencalonkan diri menjadi ketua umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang bersaing dengan Erick Thohir dan beberapa pesaing lainnya.

"Ya, kalau gak ada ya susah gapapa. Jadi Presiden PSSI saja," ujar La Nyalla.

https://www.youtube.com/embed/wCIiUPOXROE

Baca Juga: 7 Jurus Jitunya La Nyalla Majukan Sepak Bola Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya