Pria Viral Mesum di KRL Ditangkap di Halte Grogol

Pelaku diserahkan ke kepolisisan

Jakarta, IDN Times –  Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor, mengaku bahwa pihaknya berhasil mengamankan seorang pria yang diduga berbuat mesum di sektor transportasi publik.

Pria tersebut diamankan saat sedang menggunakan layanan Transjakarta di Halte Grogol, Jakarta Barat, Jumat (8/7/2022). Diketahui, pria ini memang ramai disorot publik di media sosial.

Dalam narasi yang acap disampaikan publik, pria itu selalu melakukan aksinya seperti ketika menggunakan pakaian ala 'kapten' dan berjaket coklat.

"Keberhasilan pengamanan ini adalah hasil kesigapan tim keamanan Transjakarta menindaklanjuti laporan publik di media sosial, " jelas Anang.

1. Transjakarta mencegah masuk pelaku

Pria Viral Mesum di KRL Ditangkap di Halte GrogolIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Rochmanudin)

Anang mempertegas bahwa Transjakartakan mencegah masuk orang atau pelaku yang telah dianggap mengganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan.

"Transjakarta akan mencegah masuk dan menggunakan fasilitas Transjakarta untuk orang yang diduga telah melakukan melakukan tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan," tegas Anang.

Baca Juga: Viral Pelecehan Anak di Mal Bintaro, Langkah Polisi Dikritik

2. Pelaku diserahkan ke kepolisian

Pria Viral Mesum di KRL Ditangkap di Halte GrogolIlustrasi kantor polisi / Freepik.com

Berdasarkan informasi yang didapat IDN TImes, kini pelaku sedang dalam proses untuk diserahkan ke kepolisian agar ditindaklanjuti. Atas hal ini, Transjakarta sangat tidak mentoleransikan segala tindakan yang dapat meresahkan dan menggganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Baca Juga: Penumpang KRL Wanita di Stasiun Manggarai Mengalami Pelecehan Seksual

3. Ditangkap saat tak sedang beraksi

Pria Viral Mesum di KRL Ditangkap di Halte GrogolIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut Anang, ketika ditangkap pria tersebut tak sedang melakukan tindakan asusila di dalam bus Transjakarta. Akan tetapi, kata dia, pria itu ditangkap setelah banyaknya laporan di media sosial.

Petugas, lanjut dia, lantas menindaklanjuti laporan publik ini. Pihak transjakarta juga mengingatkan pada publik untuk tak ragu menghubungi call center mereka apabila mengalami gangguan keamanan dan kenyamanan.

Pelanggan bisa menghubungi nomor 1500102, chat whatsapp di nomor 0811-1064-6000, maupun media sosial resmi milik Transjakarta. 

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya