Yuk! Wisata ke Taman Dadap Merah di Tengah Kota Metropolitan Jakarta

Taman Dadap Merah sangat tepat untuk melepas penat

Jakarta, IDN Times - Taman Dadap Merah menjadi salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Sebab, pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk apabila berkunjung ke taman yang terletak di Kebagusan, Pasar minggu, Jakarta Selatan tersebut.

Namun, pengunjung akan tetap dimanjakan oleh sejumlah pemandangan indah ketika mengitari area Taman Dadap Merah. Bahkan, sensasi sejuk juga turut menyambut pengunjung ketika masuk dalam taman tersebut. 

Berikut seputar Taman Dadap Merah yang wajib kamu ketahui, seperti yang telah dikutip IDN Times dari beberapa sumber, Jumat (25/11/2022).

1. Taman Dadap Merah diresmikan tahun 2012

Yuk! Wisata ke Taman Dadap Merah di Tengah Kota Metropolitan Jakartataman dadap merah (Instagram.com/tamanhutandki)

Mengutip dari direktoripariwisata.id, Taman Dadap Merah diresmikan sejak 2012 lalu. Taman yang terdiri dari lebih dari 500 jenis tanaman ini berdiri di atas tanah seluas dua hektare. 

Beberapa tanaman tersebut di antaranya yakni, kelapa, sukun, palem, dan sebagainya. Melimpahnya berbagai jenis pohon dan tumbuhan ini tentu mampu membangun suasana taman menjadi tenang dan asri.

Seluruh area taman ini juga dinilai sangat bersih dan terawat, sehingga pengunjung akan terasa nyaman jika ingin berlama-lama di Taman Dadap Merah. Apalagi, kalau kamu bertamasya ke sini bersama keluarga, teman, atau pacar.

Baca Juga: Melihat Wajah Baru Taman Mini: Dari Parkir hingga Danau Diubah

2. Tersedia fasilitas olahraga dan bermain anak

Yuk! Wisata ke Taman Dadap Merah di Tengah Kota Metropolitan JakartaWahana bermain di Taman Dadap Merah (ayoketaman.com)

Taman Dadap Merah ini juga dapat memiliki sarana olahraga, karena tersedia trek yang terbuat dari batako dan cor semen. Karena itu, cocok digunakan untuk bersepeda, jogging atau sekadar berjalan santai.

Maka, secara tidak langsung tempat ini juga sangat cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari.

Bahkan, gazebo yang berada di sudut taman ini juga dapat dijadikan tempat berteduh, sekaligus menikmati keasrian Taman Dadap Merah.

Kemudian, dalam tamannya pun tersedia area bermain anak-anak. Hal ini tentu membuat Taman Dadap Merah menjadi pilihan tepat bagi kamu, yang sudah memiliki buah hati dan ingin mengajaknya bermain di alam tanpa harus mengeluarkan budget besar.

Taman ini juga memiliki toilet, jadi kamu tidak perlu khawatir apabila ingin buang air kecil atau besar. 

3. Ada aliran sungai dan danau buatan di dalam taman

Yuk! Wisata ke Taman Dadap Merah di Tengah Kota Metropolitan JakartaAliran sungai di Taman Dadap Merah (ayoketaman.com)

Uniknya, taman ini juga memiliki aliran sungai yang membelah dan masuk ke danau buatan di dalam taman. Bunyi gemercik air di sepanjang aliran sungai tersebut sangat menenangkan hati dan pikiran.

Begitu juga dengan lapangan yang beralaskan rumput hijau, pengunjung bisa duduk-duduk santai di sana sambil melihat pemandangan. Terlebih lagi ditemani angin sepoi-sepoi di bawah rindangnya daun pepohonan taman.

Area parkir Taman Dadap Merah juga sangat luas sehingga bisa menampung mobil maupun motor. Bahkan, keamanan kawasan tersebut juga sangat terjamin karena memiliki penjaga keamanan cukup ketat.

Jadi tertarik bukan untuk berkunjung ke Taman Dadap Merah yang terletak di tengah kota metropolitan ini bukan?

Baca Juga: 7 Taman di Jakarta yang Asyik buat Piknik, Adem dan Murah Meriah

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya