4 Fakta Mengenai Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

4 orang dikabarkan tewas

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di sebuah jalan tol di wilayah Bandung. Kali ini Tol Cipularang, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, kembali meminta korban jiwa. Kecelakaan yang terjadi pada Kamis malam (18/5) tersebut awalnya hanya melibatkan bus dan kontainer, namun akhirnya mengakibatkan tabrakan beruntun. "Awalnya kontainer milik PT Alexindo Yakin Prima menabrak Bus Pariwisata Rencana Jaya," kata Juru Bicara Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam rilis yang diterima IDN Times.com.

Berikut adalah sejumlah fakta-fakta yang berhasil dihimpun IDNtimes.com terkait kecelakaan maut di Tol Cipilarang:

1. Kecelakaan terjadi di malam hari di KM 91+400.

4 Fakta Mengenai Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularangpojoksatu.id

Kecelakaan terjadi pada pukul 19.52 WIB, di Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, tepatnya di KM 91+400. Kronologi awal kecelakaan diduga karena kontainer milik PT Alexindo Yakin Prima menabrak Bus Pariwisata Rencana Jaya. Nahas, kecelakaan yang awalnya hanya melibatkan dua kendaraan saja membuat pengendara lain yang ada di sekitarnya tidak bisa melakukan antisipasi. Akibatnya tabrakan beruntung pun tak terhindarkan.

2. Sejumlah korban masih diidentifikasi dan dilarikan ke RS MH Thamrin dan RS Siloam Purwakarta.

4 Fakta Mengenai Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularangliputan6.com

Total ada 11 kendaraan yang terlibat kecelakaan ini, antara lain kontainer dan bus bertabrakan yang disebutkan diatas, serta delapan kendaraan di belakangnya. Kecelakaan ini begitu parah sehingga menyumbat jalur tol yang menuju ke arah Jakarta. Kini petugas yang berwajib masih mengidentifikasi korban-korban yang terlibat kecelakaan ini. Seluruhnya telah dilarikan ke RS MH Thamrin dan RS Siloam Purwakarta.

3. Terkini, empat orang dikabarkan meninggal dunia.

4 Fakta Mengenai Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularangpurwakartapost.co.id

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menginformasikan empat orang harus meregang nyawa akibat peristiwa ini. Dua orang mengalami luka berat, dan 26 lainnya mengalami luka ringan. Satu dari korban meninggal di TKP dan sisanya meninggal di rumah sakit. Korban yang meninggal antara lain Nurbaeti Simanjuntak (30), guru, perempuan, alamat Jalan Tebet Dalam, Jakarta Timur, Pertiwi Handayani, (30), perempuan, alamat Menteng Selatan Jakarta Selatan, Jordan Juan Azir Napiun (16), laki-laki, alamat Surya Permata Indah, Bekasi, dan Encuk Supriatna, (36), laki-laki.

4. Diduga supir truk hilang kendali dan membanting setir ke jalur tengah yang penuh kendaraan.

4 Fakta Mengenai Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularangfokusjabar.com

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menduga kecelakaan terjadi karena truk PT Alexindo dari arah Bandung yang hendak menuju Jakarta hilang kendali pada saat melaju jalan lurus menurun. menabrak sejumlah kendaraan yang berada di depannya.

Sutrisno (36), supir truk bernopol B9769 UIV itupun membanting setrirnya ke jalur tengah yang penuh dengan kendaraan. Akibatnya kendaraan di sekitarnya pun tak mampu menghindari hantaman dari truk tersebut.

Baca Juga: 8 Kecelakaan yang Bikin Korbannya Mendadak Jadi Jenius Tingkat Tinggi. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya