Amerika Berinvestasi 1 Milliar Dolar AS di Indonesia

Hasil dari kunjungan presiden Jokowi ke Negeri Paman Sam.

BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) mengkonfirmasikan mengenai adanya sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang akan menanamkan modalnya sebesar 1 Miliar dollar AS untuk sektor kelistrikan yang ada di Indonesia. Ini adalah hasil dari kunjungan presiden Jokowi ke Negeri Paman Sam.

Amerika Berinvestasi 1 Milliar Dolar AS di IndonesiaSumber Gambar: tempo.co

Azhar Lubis, Deputi Bidang Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM telah mengkonfirmasi mengenai hal ini. Dia mengatakan bahwa Amerika Serikat akan memberikan modal tersebut dalam jangka waktu lima tahun mendatang. Selain digunakan untuk sektor kelistrikan, investasi yang besar tersebut juga akan ditempatkan pada sektor migas dan sektor kesehatan.

Perlu diketahui bahwa investor yang akan menyumbangkan satu milliar dolar AS merupakan salah satu pionir bisnis sektor pembangkitan tenaga listrik di Amerika Serikat. Dengan adanya investasi yang cukup besar, diharapkan kinerja sektor kelistrikan yang ada di Indonesia saat ini bisa lebih berkembang.

Amerika Berinvestasi 1 Milliar Dolar AS di IndonesiaSumber Gambar: okezone.com

Dilansir Antaranews.com, (29/10), Kepala BKPM, Franky Sibarani menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan salah satu perusahaan AS yang bergerak di bidang farmasi. Mereka telah menunjukan niat yang cukup baik untuk berinvestasi. Rencananya, mereka akan membangun riset dan pengembangan dalam beberapa waktu kedepan.

Amerika Berinvestasi 1 Milliar Dolar AS di IndonesiaSumber gambar : voaindonesia.com
Dengan memiliki fasilitas riset dan pengembangan, maka industri farmasi akan lebih mudah untuk diterima pasar Indonesia. Selain itu, BKPM juga mencatat minat investasi AS terhadap sektor ekonomi kreatif dengan jumlah 40 juta dolar AS.  

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya