Anak Haji Lulung vs Anak Ahok: Kamu Pilih yang Mana?

Satunya anak rumahan, satunya suka beredar

Siapa sih yang tak kenal dengan Ahok dan Haji Lulung?

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana merupakan politisi Partai Persatuan Pembangunan. Dia kerap muncul di media dengan pernyataan yang menarik perhatian publik. Sedangkan Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama gubernur DKI Jakarta terkenal dengan kebijakannya yang kontroversial. Kedua politisi tersebut seringkali terlibat dalam perdebatan yang menarik perhatian masyarakat. 

Namun, siapa yang menyangka keduanya juga memiliki anak laki-laki yang tak kalah menarik perhatian para remaja. Lulung memiliki anak laki-laki bernama Hawali Mughni Razan Rizki Lunggana. Sedangkan Ahok memiliki anak laki-laki bernama Nicholas Sean Tjahaja Purnama. Seperti apa sosok keduanya? 

Seperti apa sosok anak Haji Lulung, Hawali Mughni Razan Rizki Lunggana?

Anak Haji Lulung vs Anak Ahok: Kamu Pilih yang Mana?Sumber Gambar: indoheadlines.com

Hawali merupakan anak yang cukup unik. Dia adalah pecinta musik Guns N' Roses dan Nirvana. Dia sendiri memiliki band yang sering membawakan lagu-lagu dari dua band tersebut. Dalam band yang dimilikinya, dia bertindak sebagai vokalis sekaligus frontman. Nama band Hawali adalah The Hard Stone.

Setelah lulus sekolah, Hawali menghabiskan waktunya dengan bermain musik. Dia juga memiliki studio pribadi yang sering digunakannya bersama teman-temannya untuk bermusik ria. Bersama The Hard Stone, dia sempat beberapa kali manggung di pentas seni. Akan tetapi, umur band ini tidak lama karena akhirnya berhenti di tengah jalan.

Tak lama berselang Hawali kembali membentuk band lagi dengan nama Lagi Santai. Saat ditanya keseriusannya di dunia musik, Hawali mengatakan tidak terlalu serius untuk cari uang di dunia musik. Dia lebih memilih untuk realistis dan terjun ke dunia bisnis. Dia berencana akan membuat bisnis kos-kosan karena menurutnya bisnis tersebut gak ada matinya.

Sejak kecil, Hawali juga terkenal sangat aktif. Dia mengaku sudah bisa mengendarai motor saat masih kecil. Tidak hanya soal motor, Hawali kecil terkenal sebagai sosok yang tidak bisa diam. Salah satu hobinya adalah lompat-lompatan sampai memanjat pagar.

Baca Juga: Ahok Vs Haji Lulung: Awal Lika-liku Dana Siluman UPS

Anak Haji Lulung vs Anak Ahok: Kamu Pilih yang Mana?Sumber Gambar: kompas.com

Saat dewasa, energi berlebih Hawali ini diarahkan ke hal yang lebih positif. Hawali aktif di dunia bela diri dan olahraga. Akhirnya, pria yang akrab disapa "Aa" ini memulai duduk di kelas menengah pertama dengan berbagai kegiatan beladiri dan olahraga. Salah satu olahraga yang paling berkesan dan banyak membawa pengaruh kepada Hawali adalah wushu.

Melalui olahraga asal Negeri Tirai Bambu ini, dia mengasah fisiknya lewat latihan-latihan yang cukup berat. Hampir setiap hari, waktunya dihabiskan di kawasan Senayan untuk berlatih. Dia dilatih oleh dengan guru bernama Cing Firman. Selain wushu, Hawali juga pernah berlatih Thai Boxing dan juga sepak bola. Tapi Hawali tak begitu suka sepak bola semenjak dirinya pernah mengalami cedera yang lumayan parah.

Hawali juga suka menguji peruntungannya melalui biliar. Biliar adalah pilihan olahraga yang tepat menurutnya. Karena bakatnya inilah dia pun sempat memenangkan sebuah kompetisi bola sodok yang cukup bergengsi di bawah naungan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia.

Seperti apa sosok anak Ahok, Nicholas Sean Tjahaja Purnama?

Anak Haji Lulung vs Anak Ahok: Kamu Pilih yang Mana?Sumber Gambar: indoheadlines.com

Cowok yang satu ini mengaku lebih suka menghabiskan waktunya di rumah. Dia mengaku bukan anak cafe, apalagi anak mal. Meski tidak sering keluar rumah, Nicholas Sean Tjahaja Purnama juga punya segudang aktivitas untuk dilakukan. 

Ternyata dia memiliki kebiasaan nempel di kasur kelamaan dan susah bangun. Supaya dia tidak telat sekolah, dia selalu tidur tidak lebih dari pukul 22.00. Saat bangun pagi pun dia bisa merasa lebih fresh. Sean adalah sosok yang disiplin soal waktu. Dia juga disiplin hal yang sama dalam hal menyelesaikan tugas. Dari jauh-jauh hari, dia akan langsung berusaha menyelesaikan sederet tugas yang ada.

Anak Haji Lulung vs Anak Ahok: Kamu Pilih yang Mana?Sumber Gambar: online.com

Dia juga adalah anak yang patuh mengerjakan PR sesuai deadline. Dia juga gak pernah telat masuk sekolah. Dia juga merupakan sosok yang alim dan kalem di sekolah. Dia juga mendapatkan berpredikat sebagai kutu buku karena dia selalu hobi belajar.  

Ternyata dua anak pejabat ini punya sifat yang jauh berbeda. Bahkan bisa dibilang keduanya bagai langit dan bumi. Namun, keduanya sama-sama bakal menjadi idola anak muda sekarang. 

Baca Juga: 11 Fakta Tentang Nicholas Sean yang Wajib Kamu Tahu!

Topik:

Berita Terkini Lainnya