Comscore Tracker

Aneh, Pencopet Ini Berfoto dengan Korban Sebelum Beraksi

Hati-hati dengan orang yang tak dikenal.

Aksi yang unik dilakukan oleh pencopet asal Kota Palembang Sumatera Selatan saat melakukan aksinya di kawasan wisata ancol, Jakarta. Gara-gara sempat berfoto bersama para korbannya sebelum melancarkan aksinya, dia pun akhirnya berhasil diringkus dengan mudah oleh pihak kepolisian.

Aneh, Pencopet Ini Berfoto dengan Korban Sebelum BeraksiTribatanews.com via Facebook/Iwan Syams

Dikutip Viva.co.id, (17/4), pencopet yang diketahui bernama Deny Putra ini dibekuk kepolisian Sektor Pademangan Jakarta Utara pada hari Minggu, 16 April 2017. Pria berusia 27 tahun ini pun ditetapkan sebagai tersangka utama pencopetan sejumlah barang milik korbannya.

 Para korban yang merupakan peserta acara lari yang diadakan oleh salah satu perusahaan bertajuk "Seger Run" tersebut mengaku kaget. Mereka tak menyangka bahwa pelaku sempat berfoto bersama mereka. Seorang korban pencopetan bernama Iwan Syams mengaku kehilangan satu handphone LG.

Dia pun juga meminta kepada semua pengunjung untuk berhati-hati menaruh barangnya. Jangan sampai menyimpan ponsel di bagian saku baju atau celana.

Hati-hati dengan orang yang tak dikenal.

Aneh, Pencopet Ini Berfoto dengan Korban Sebelum Beraksiilustrasi: okezone.com

Polisi berhasil kepolisian membekuk pelaku setelah melakukan penggeledehan dan pemeriksaan kamera pengawas (CCTV). Polisi pun berhasil menemukan pelaku dan melakukan penggeledahan. Hasilnya, sejumlah barang bukti pencopetan ditemukan di tangannya.

Kepolisian Sub Sektor Ancol Polsek Pademangan, Jakarta Utara mengimbau pada para pengunjung untuk waspada terhadap orang tak dikenal di kawasan tersebut.

Baca Juga: Yuk, Tahun Baruan di Ancol Move on Party and Welcome Hope 2016! 

Kawasan ancol memang rawan tindak pencopetan.

Aneh, Pencopet Ini Berfoto dengan Korban Sebelum Beraksiberitadaerah.co.id

Aksi pencopetan tersebut bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya kawasan ancol telah memakan sejumlah korban pencopetan, terutama di hari-hari besar seperti malam tahun baru.

Para pelaku diduga berkeliaran di kawasan tersebut dan mengawasi para pengunjung yang lengah. Tercatat pada tahun baru 2017 kemarin sebanyak 17 orang melaporkan menjadi korban pencopetan.

Gemerlap Pantai Carnaval dengan hiburan musik dan aneka hiburan lainnya membuat banyak pengunjung lengah dan membuka peluang bagi pencopet untuk melakukan tindakan haramnya.

Kapospam Pantai Karnaval, Kompol Pujo Sukmanto juga mengatakan bahwa banyak masyarakat yang mengaku kehilangan di tempat ini, mulai dari kehilangan gadget, dompet, anak, suami, rombongan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Besok, Tiket Masuk Ancol Gratis! Kamu Mau?

Topic:

Berita Terkini Lainnya