Comscore Tracker

Begini Cara Agus Menarik Hati Para Pemilih Pemula

Jumlah pemilih pemula cukup banyak

Agus Harimurti Yudhoyono punya berbagai manuver tersendiri untuk meraup dukungan saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta nanti. Salah satu cara yang digunakannya adalah dengan mengedukasi para pemilih pemula. Edukasi yang dilakukan bertujuan untuk membuat para pemuda sadar pentingnya berpartisipasi di Pilkada serta perbaikan di Jakarta. 

Begini Cara Agus Menarik Hati Para Pemilih PemulaWahyu Putro A./ANTARA FOTO

Dikutip Liputan6.com, (24/1), Agus pun meminta kepada masyarakat agar membuang anggapan bahwa siapapun pemimpinnya tak akan mengubah nasib mereka. Sebaliknya, dengan berpartisipasi dalam pemilu, mereka juga bisa akan bisa mengajukan protes jika ada kebijakan Gubernur yang mereka pilih tidak tepat. 

Agus siapkan berbagai program bagi pemilih pemula.

Begini Cara Agus Menarik Hati Para Pemilih PemulaWahyu Putro A./ANTARA FOTO

Agus dalam membidik pemilih pemula supaya dirinya bisa terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Bahkan melalui beberapa programnya dia menjanjikan lebih banyak ruang-ruang terbuka sebagai wahana positif untuk generasi muda untuk menerapkan kreativitasnya. Dia pun berharap adanya ruang terbuka ini maka generasi muda akan bisa berinteraksi dengan warga sekitar. 

Jangan anggap remeh para pemilih pemula.

Begini Cara Agus Menarik Hati Para Pemilih Pemula

Wahyu Putro A./ANTARA FOTO

Cara Agus ini menunjukan bahwa pemilih pemula tidak bisa dianggap remeh karena  suara mereka adalah faktor penentu bagi para calon gubernur untuk menang dalam Pilkada DKI Jakarta. Berdasarkan dari daftar pemilih sementara (DPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, yang totalnya adalah 7.132.856 DPS, sebanyak 718.571 orang atau 10,07 persen berasal dari pemilih pemula.

Baca Juga: Meme-meme Lucu Ini Sindir Agus yang Tak Ikut Debat Cagub. 

Topic:

Just For You