Bilang Presiden Jokowi Ganteng, Warga Brebes Ini Dapat Hadiah!

Jokowi dimodusin...

Hari Kamis 16 Juni 2016 kemarin adalah hari keberuntungan bagi Darwati, seorang ibu asal Desa Kaligangsa Kulon, Brebes. Dia sukses memperoleh hadiah dari Presiden Joko Widodo karena mengatakan Jokowi berparas ganteng.

Semua bermula saat sambutan peresmian pengoperasian tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II (Pejagan-Brebes Timur). Presiden kemudian menggelar kuis kecil-kecilan. Darwati maju setelah dua warga lainnya. Presiden meminta Darwati untuk menyebut dua nama menteri di Kabinet Kerja.

Bilang Presiden Jokowi Ganteng, Warga Brebes Ini Dapat Hadiah!tribunews.com

Baca Juga: Hiiii... Hantu Valak The Conjuring 2 Bakal Dibuatkan Film Solonya, Lho!

Yang pertama, Darwati menjawab Ibu Susi. Namun, Darwati tidak dapat menjawab satu nama menteri lainnya. Tidak kehabisan akal, Darwati kemudian melontarkan pernyataan yang membuat seluruh tamu undangan tertawa terbahak-bahak.

Dia mengatakan penyebab lupanya adalah karena terpesona dengan wajah Presiden Jokowi yang ganteng. Akhirnya, meskipun Darwati tidak mampu menjawab pertanyaan selengkapnya, Jokowi tetap memberikan hadiah kepadanya. Hadiah tersebut adalah berupa uang santunan.

Bilang Presiden Jokowi Ganteng, Warga Brebes Ini Dapat Hadiah!thejakartapost.com

Jokowi mengungkapkan alasannya tetap memberikan Darwati amplop adalah karena wanita tersebut mengatakannya ganteng. Soalnya tidak ada yang pernah bilang dia ganteng, kecuali istri Jokowi.

Jokowi selalu santun dan merakyat.

Bilang Presiden Jokowi Ganteng, Warga Brebes Ini Dapat Hadiah!kompas.com

Hampir dalam setiap kunjungannya ke daerah, Presiden Joko Widodo selalu menyempatkan diri bertemu warga setempat. Entah untuk berdialog atau sekadar bersalaman dan foto bersama. Sebagaimana acara temu warga yang kembali dilakukan Jokowi saat berkunjung ke Brebes kemarin. Jokowi melakukan temu warga dengan didampingi Ibu Negara Iriana.

Sebelumnya warga Brebes yang beruntung ditunjuk menjawab kuis adalah Jamhuri dan Umroh. Mereka membacakan isi Pancasila dengan lantang satu per satu. Jokowi selalu membuat kejutan saat berkunjung ke daerah. Jokowi kerap meminta warga naik ke panggung untuk berdialog, lalu memberinya hadiah.

Bilang Presiden Jokowi Ganteng, Warga Brebes Ini Dapat Hadiah!kompas.com

Selain bagi-bagi amplop, Jokowi juga membagikan sembako kepada ratusan warga yang hadir. Warga bisa memanfaatkannya untuk tambahan kebutuhan sehari-hari. Dalam acara tersebut, Jokowi menyerahkan secara simbolis sembilan bahan pokok (sembako) kepada 10 perwakilan peserta yang hadir. Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno saat melakukan penyerahan.

Baca Juga: Pagi-pagi Ahok Sudah Marahi Wartawan Media Online, Kenapa Bisa Terjadi?

Topik:

Berita Terkini Lainnya