Video dan Kondisi Terkini Korban Mobil Terbakar di Jalan Tol Surabaya-Sidoarjo Km 33

Jenazah korban sulit dikenali karena sudah gosong

Kecelakaan tragis dan mengerikan terjadi di KM 33 Tol Sidoarjo-Porong, Jawa Timur, pada Kamis pagi 8 September 2016. Sebuah truk tangki bermuatan bahan bakar minyak terbakar hebat bersama mobil Toyota Avanza. Akibat peristiwa ini, satu orang tewas mengenaskan terpanggang di dalam mobil.

Berikut video amatir dari saksi mata yang merekam kejadian kecelakaan di TKP:

Dilansir Kompas.com, (8/9), sebelum terjadi kecelakaan, mobil Avanza yang melaju dari arah Sidoarjo menuju Porong dipotong oleh kendaraan lain. Pengemudi Avanza diduga kaget sehingga kehilangan kendali. Mobil tersebut kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

Baca Juga: Ini Fakta-fakta Penting dari Kecelakaan di Tugu Yogyakarta!

Karena gesekan dengan pembatas jalan, muncul percikan api di mobil Avanza. Dalam kondisi tersebut Avanza menabrak bagian belakang truk tangki yang melaju di depannya. Percikan api pun menyambar BBM yang ada dalam truk tangki. Dalam hitungan detik, api langsung membesar. Asap hitam juga membumbung tinggi ke angkasa.

Video dan Kondisi Terkini Korban Mobil Terbakar di Jalan Tol Surabaya-Sidoarjo Km 33okezone.com

Sempat terjadi ledakan sangat keras hingga dua kali. Baik truk tangki maupun Avanza terbakar habis. Diduga kuat sopir Avanza terjebak di dalam mobil dan terbakar.

Versi lain menyebutkan kalau truk tangki tiba-tiba oleng ke kiri dan sempat membentur tiang jembatan dan memunculkan percikan api. Sopir truk tangki lalu membanting kemudi ke kanan dan pada saat bersamaan melaju Avanza dari belakang. Tabrakan pun tak terhindarkan. Kedua kendaraan tersebut pun langsung terbakar.

Sopir Avanza terjepit di dalam, sementara sopir truk tangki kabur. Empat PMK pun datang berjibaku memadamkan kobaran api. Hampir dua jam petugas berjibaku memadamkan api.

Imbas dari kecelakaan: jalan tol ditutup total.

Video dan Kondisi Terkini Korban Mobil Terbakar di Jalan Tol Surabaya-Sidoarjo Km 33kompas.com

Imbas dari kecelakaan truk tangki dan minibus di jalan tol Sidoarjo Km 33 arah Porong ini, para pengguna jalan dari Malang yang hendak menuju Surabaya diminta melalui jalur alternatif seperti daerah Prambon karena pusat Kota Sidoarjo saat ini padat merayap.

Demikian pula sebaliknya, dari arah Surabaya atau Sidoarjo yang hendak ke Malang juga disarankan untuk melewati jalur alternatif dan menghidari pusat kota Sidoarjo.

Identitas pengemudi Avanza yang tewas.

Video dan Kondisi Terkini Korban Mobil Terbakar di Jalan Tol Surabaya-Sidoarjo Km 33jawapos.com

Pengemudi Avanza yang terbakar di KM 33 Tol Sidoarjo diketahui akan menuju ke Sukorejo Pandaan. Hal tersebut terungkap setelah Diah salah satu karyawan PT Teknik Umum awalnya menghubungi gatekeeper Radio Suara Surabaya, setelah mendengar ada informasi mobil tangki dan Avanza terbakar di Tol Sidoarjo arah Porong. Ada karyawan PT Teknik Umum yang sedang melakukan perjalanan ke Sukorejo, Pandaan, Pasuruan. Rutenya lewat Tol Sidoarjo arah Porong dengan plat nomor L 1262 WF. Karyawan tersebut tidak bisa dihubungi.

Setelah dikroscek ternyata benar itu ternyata Avanza yang terbakar itu sedang dikemudikan karyawan PT. Teknik Umum. Korban pengemudi Avanza atas nama Nur Lutfianto (49) Kepala Bagian Teknik, yang merupakan warga Gresik.

Sopir avanza yang tewas dalam mobilnya yang terbakar di Tol Sidoarjo arah Porong KM 33 pagi tadi sempat memberi isyarat minta tolong kepada pengguna jalan. Dia sempat melambaikan tangan dari dalam Avanza yang sedang dilumat api. Korban tidak bisa keluar dari mobilnya yang terbakar usai tabrakan dengan truk tangki bermuatan pertamax di lokasi. Pengguna jalan yang melihatnya tidak bisa berbuat banyak.

Pasalnya, mereka juga takut menjadi korban jika nekat mendekat pada mobil yang terbakar. Sehingga korban pun tewas mengenaskan di dalam mobil. Hingga kini, identitas korban masih terus diselidiki lagi. Jenazah korban sulit dikenali karena sudah gosong.

Baca Juga: SERAM! Ini 31 Foto yang Diambil Beberapa Detik Sebelum Kecelakaan.

Topik:

Berita Terkini Lainnya