Bukan Nama Ikan, Jokowi Akan Hadiahkan Sepeda dengan Pertanyaan Ini

Kuis bagi pengguna Facebook

Presiden Joko Widodo menggelar kuis yang berhadiah 10 sepeda. Kuis tersebut diselenggarakan di akun Facebook resmi @Presiden Joko Widodo. Kuis tersebut pertama kali diunggah pada tanggal 19 Marer 2017 lalu.

Bukan Nama Ikan, Jokowi Akan Hadiahkan Sepeda dengan Pertanyaan Ini facebook.com/Jokowi

Dikutip Kompas.com, (20/3), bagi peserta yang ingin mendapatkan sepeda dari Jokowi, mereka harus menjawab  pertanyaan tentang “Seperti apakah negara Indonesia yang maju menurut kamu?" Para peserta juga harus menyertakan tanda pagar #SepedaJokowi pada jawaban mereka.

Syarat lain adalah setiap akun maksimal hanya boleh mengirimkan satu jawaban. Bagi akun yang mengunggah lebih dari satu jawaban, maka panitia akan meyeleksi jawaban terbaik. Nantinya, sebanyak 10 akun yang memberikan jawaban terbaik akan mendapatkan 10 sepeda dari Jokowi.

Kuis yang merupakan ide sang Presiden.

Bukan Nama Ikan, Jokowi Akan Hadiahkan Sepeda dengan Pertanyaan Ini Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmuddin mengatakan bahwa kuis tersebut adalah ide asli Jokowi. Ide ini muncul setelah Presiden menerima informasi bahwa banyak masyarakat yang menginginkan sepeda darinya. Namun, selama ini Jokowi hanya bagi-bagi sepeda pada saat menghadiri acara-acara tertentu saja.

Karena itulah, Jokowi kemudian menggunakan kuis di Facebook-nya dengan hadiah sepeda tersebut. Selain itu, Jokowi juga ingin mendengarkan langsung aspirasi dari netizen mengenai Indonesia yang maju itu seperti apa. Harapannya adalah dengan adanya aspirasi tersebut maka akan bisa menjadi masukan bagi pemerintah dalam menjalankan sejumlah programnya.

Baca Juga: Dikritik Kedatangannya di Papua Tak Ada Gunanya, Ini Tanggapan Jokowi!

Jawaban akan ditunggu hingga 24 Maret 2017.

Bukan Nama Ikan, Jokowi Akan Hadiahkan Sepeda dengan Pertanyaan Ini Bayu Prasetyo/ANTARA FOTO

Masih ada kesempatan untuk mendapatkan sepeda dari Jokowi. Jawaban tersebut akan ditunggu sampai Jumat 24 Maret 2017. Nantinya, panitia yang akan berhak menentukan mana jawaban yang terbaik. Masyarakat bisa mengakses langsung akun fanpage Facebook Jokowi di www.facebook.com/jokowi dan menjawab langsung kuisnya.

Baca Juga: Habis Dikritik SBY, Jokowi Langsung Tengok Proyek Hambalang. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya