Comscore Tracker

Bukan Rizieq, Justru Pria Ini yang Akhirnya Melaporkan Megawati ke Polisi

"Para peramal masa depan"

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akhirnya dilaporkan ke Bareskrim Polri lantaran dianggap melakukan pendoaan agama. Namun, pelapor kasus ini bukan Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab. Pelapor adalah Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama, Baharuzaman. Dia melaporkan Megawati atas dugaan penodaan agama dalam pidato ulang tahun PDIP 10 Januari 2017 lalu.

Seperti diketahui, Rizieq memang sempat berencana melaporkan Megawati karena pidatonya dianggap menistakan agama. Belakangan, rencana itu dibatalkan. Rizieq justru menilai semua masalah bisa diselesaikan secara dialog. Bahkan, dia juga sempat meminta kepada DPR untuk melakukan mediasi terkait kasus ini. 

Bukan Rizieq, Justru Pria Ini yang Akhirnya Melaporkan Megawati ke Polisi Widodo S. Jusuf/ANTARA FOTO

Dikutip Tempo.co, (25/1), laporan ini dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto. Laporan ini juga dilayangkan tepat pada hari ulang tahun Megawati Senin 23 Januari 2017 kemarin. Laporan tersebut didasarkan pada pidato Megawati di acara HUT PDIP ke-44.

Berikut adalah pernyataan Megawati yang dianggap Baharuzaman menistakan agama:

Bukan Rizieq, Justru Pria Ini yang Akhirnya Melaporkan Megawati ke Polisi Widodo S. Jusuf/ANTARA FOTO

"Para pemimpin yang menganut ideologi tertutup pun memosisikan diri mereka sebagai pembawa 'self fulfilling prophecy', para peramal masa depan. Mereka dengan fasih meramalkan yang akan pasti terjadi di masa yang akan datang, termasuk dalam kehidupan setelah dunia fana, padahal notabene mereka sendiri tentu belum pernah melihatnya."

Politikus PDIP: pelapor memiliki pemahaman yang dangkal.

Bukan Rizieq, Justru Pria Ini yang Akhirnya Melaporkan Megawati ke Polisi Widodo S. Jusuf/ANTARA FOTO

Politikus PDIP Masinton Pasaribu langsung memberikan komentar bahwa Baharuzaman tidak memahami kontekstual bangsa saat ini dan memiliki pemahaman yang dangkal.

Dia pun menghimbau kepada pelapor untuk membaca penuh apa yang disampaikan Megawati secara menyeluruh. Padahal menurutnya isi pidato Megawati tersebut malah mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan karena dinilai sangat sesuai dengan kondisi bangsa yang ada saat ini.

Baca Juga: Megawati dan Prabowo Siap Turun Gunung Menangkan Calonnya di Pilkada DKI, SBY Kapan?

Puan Maharani mengaku belum tahu.

Bukan Rizieq, Justru Pria Ini yang Akhirnya Melaporkan Megawati ke Polisi Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Menanggapi pelaporan yang terjadi atas ibunya, Puan Maharani mengaku belum mengetahui bahwa hal tersebut. Puan malah mengimbau kepada awak media untuk menanyakan hal tersebut kepada jajaran pengurus PDI-P karena menurutnya ini bukan urusan keluarga.

Baca Juga: Megawati Marahi Ahok Karena Bahas Buka-bukaan Soal “Mahar”

Topic:

Berita Terkini Lainnya